18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Waspada Corona, DPRD Manokwari Sarankan Ada Pembatasan Bagi Turis Asing

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto, mengomentari terkait penyebaran virus corona yang meluas dan menimbulkan ke khawatiran di masyarakat.

Masrawi menyarankan agar pemerintah segera meningkatkan kewaspadaan dan bila perlu melakukan pembatasan bagi turis asing masuk ke Manokwari, seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“DPR meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan. Upaya pencegahan harus dimaksimalkan, termasuk memastikan persiapan alat dan tenaga medis,” ujrnya, pada pertemuan bersama Pemda Manokwari, diruang BPKAD, Selasa (28/1/2020).

Masrawi mengaku langkah yang diambil ini tentu dapat memberi keyakinan pada masyarakat bahwa pemerintah bekerja untuk mencegah masuknya virus corona.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Manokwari, Alfred Bandaso, menambahkan langkah antisipasi ini bukan hanya dilakukan bagi turis asing, tetapi orang Indonesia yang berwisata ke luar Negeri.

Pasalnya, virus ini tidak hanya mewabah di Negara China, tetapi telah menyebar ke Negara lainnya, termasuk Negara tetangga Singapura.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta