-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Wapres RI Ma’Ruf Amin Kunjungi MUI Pabar, Nausrau: Ini Momen Istimewa

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. DR. KH Ma’ruf Amin, mengunjungi kantor sekretariat Majelis Ulama Indonesia Papua Barat (MUI Pabar), di Jalan Drs Esau Sessa, Manokwari, Jumat (15/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Wapres RI Ma’ruf Amin bertatap muka dengan sejumlah pengurus MUI Pabar dan Pimpinan Ormas Islam.

Ketua MUI Pabar KH. Ahmad Nausrau, mengatakan, kunjungan Wapres RI Ma’ruf Amin dan bertatap muka dengan sumlah pimpinan ormas islam di Pabar ini merupakan suatu momen kebahagiaan.

Dimana kata dia, Wapres Ma’ruf Amin di tengah kesibukan kunjungan kerjanya, masih menyempatkan waktu untuk berkunjung meninjau sekretariat MUI Pabar dan bertatap muka dengan para pimpinan ormas islam dan memberikan nasehat-nasehat yang sangat membahagiakan dan membanggakan.

“Bagi kami MUI Pabar dan seluruh ormas islam di Pabar ini adalah momen istimewa yang mungkin sulit terulang lagi,” ungkap Ahmad Nausrau yang ditemui sesaat Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan meninggalkan lokasi kunungannya.

Dia menyebutkan, bahwa ada sejumlah pesan-pesan moral yang disampaikan oleh Wapres Ma’ruf Amin dalam kunjungan tersebut yang akan menjadi pegangan MUI Pabar dan sejumlah pimpinan ormas islam.

Dimana, Wapres Ma’ruf Amin yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat ini berpesan kepada MUI Pabar untuk terus menjaga hubungan baik sebagai mitra pemerintahan dalam mewujudkan percepatan pembangun dan penentasan kemiskinan di daerah ini.

“Demikian juga untuk seluruh ormas islam di Pabar diminta untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan dan ikut mejaga toleransi serta kerukunan antar ummat beragama yang terjalin selama ini agar menjadi salah satu modal percepatan pembagunan di Pabar,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata Ahmad Nausrau, Wapres Ma’ruf Amin secara khusus menyampaikan dengan bergulirnya UU nomor 2 Tahun 2021, pemerintah pusat akan terus memberikan perhatian lebih kepada Papua dan Pabar terutama dalam pembinaan dan percepatan penentasan kemsikinan di Pabar.

Kemudian, Wapres Ma’ruf Amin, juga mengapresiasi secara khusus kepada Gubernur Pabar Dominggus Mandacan bersama jajaran pemerintahannya yang memberikan perhatian lebih terhadap ummat beragama di daerah ini.

“Dengan dibangunnya kantor sekretariat MUI Pabar yang bahkan bapak Wapres mengatakan kantor MUI Pabar lebih megah dan bagus daripada kantor MUI Pusat. Nah ini menunjukan perhatian yang serius pemerintah daerah terhadap ummat beragama di Pabar,” terang Ahmad Nausrau.

Untuk itu, kata Ahmad Nausrau, Wapres Ma’ruf Amin berpesan kepada MUI Pabar dan seluruh ormas islam, agar terus menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah serta menjaga toleransi dan kerukunan antar ummat beragama yang telah terjalan selama ini.

Diketahui, Wapres RI Ma’ruf Amin dan HJ Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan dalam kunjungan kerjanya di Pabar, tiba di Manokwari, sejak Kamis (Kemarin, red) menggelar rapat koordinasi bersama Gubernur Pabar dan jajaran.

Dan, Jumat (Hari ini, red) siang usai bertatap muka dengan sejumlah pimpinan ormas islam dan pimpinan Gereja, Wapres Ma’ruf Amin melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid Makodam XVIII Kasuari dan selanjutnya bertolak ke Jayapura Papua untuk menghadiri Penutupan PON XX.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta