18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

Wacana Penundaan Pilkada Serentak 2020, Ini Kata Ketua Perindo Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Indonesia yang diwacanakan sejumlah pihak, ditanggapi oleh Ketua Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay.

Menurut Bonepay, apabila penundaan Pilkada serentak di atas enam bulan, maka itu bukan lagi penundaan tetapi semua tahapan kembali dimulai dari nol. Sehingga akan berakibat fatal karena ada kepala daerah yang habis masa periodenya di Februari 2021.

“Kalau masa jabatan Kepala Daerah berakhir, tentu imbasnya ke pelayanan kepada masyarakat akan menjadi tidak maksimal, apalagi adanya situasi Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

“Maka pendapat saya Pilkada harus dilaksanakan tahun ini, sehingga tidak ada lagi jabatan kepala daerah yang sifatnya Plh, karena tugas pejabat definitif dan plh tentu berbeda kewenangan dalam suatu pemerintahan,” tukasnya.

Sementara sesuai tahapan dan jadwal yang diputuskan oleh pemerintah, Pilkada dilaksanakan tahun ini, tahapan pemilihan calon kepala daerah akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Situasi Pandemi Covid-19, bukan alasan penundaan Pilkada, karena Protokol Kesehatan bisa dilaksanakan,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta