-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Wabup Minta Kapolres Sorsel Dukung Terbentuknya Polres Maybrat

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, menginginkan segera dibentuk Polres dan Polsek di Aifat Timur dan Mare.

“Kita harapkan kepada Kapolres Sorong Selatan, AKBP S Siregar, SH agar mendukung keabsahan hadirnya Polres Maybrat dan Polsek di wilayah Aifat Timur dan Mare,” ungkap Bupati, Selasa (7/1/2020).

Wabup berharap sebelum akhir tahun 2020 Polres Maybrat sudah terbentuk, apalagi lahan pembangunan kantornya telah disiapkan 10 hektar, lahan ini sudah termasuk pembangunan kantor pemerintahan dan Kodim Maybrat di dekat Kampung Sahabur.

“Kalaupun pun Polres belum bisa, paling tidak Polsek Aifat Timur dan Mare lebih dulu dibentuk. Tujuannya untuk memberi pelayanan terutama perlindungan dan pengayoman masyarakat di Maybrat, sehingga ketika ada masalah tidak lagi jauh-jauh ke Sorong Selatan,” tandas Wabup.

Sementara, Kapolres Sorong Selatan, AKBP, S. Siregar, SH, mengatakan untuk pembentukan Polres Maybrat, sudah diajukan tahun lalu, namun yang baru disetujui hanya terbentuknya Polres di Manokwari Selatan.

“Untuk Polres Maybrat itu pasti menyusul, karena disesuaikan dengan anggaran dan untuk pembangunannya kita tetap ajukan. Harapan kita bisa terealisasi tahun ini,” ucapnya.

Siregar menambahkan persyaratan pembentukan Polres ini sudah lengkapi hanya menunggu persetujuan dari Mabes Polri, serta disesuaikan dengan anggaran.

“Untuk keinginan pembangunan Polsek Aifat Timur dan Mare, kita akan buat lagi telah dari jumlah penduduk, lokasi pembangunannya, dan jumlah personil yang akan ditugaskan, telahan itu akan disampaikan Mabes,” tandas Siregar.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta