28.2 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Tingkatkan Profesionalisme ASN, Pemkab Manokwari Gelar Bimtek Evaluasi Jabatan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) dibutuhkan dalam memaksimalkan perannya demi pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Manokwari, berupaya meningkatkan profesionalisme ASN secara kontinyu. Perbaikan demi perbaikan dilakukan guna menyejahterakan masyarakat.

‘’Adanya pembobotan kerja, ASN wajib berpacu. Tidak ada lagi tugas yang tidak dikerjakan. Hasilnya, tidak ada lagi perkerjaan yang menumpuk,” Asisten III Manokwari, Mersiyanah Djalimun, saat membuka kegiatan Bimtek Penyusunan Evaluasi Jabatan di lingkungan Kabupaten Manokwari, Selasa (23/7/2019).

Dia menuturkan saat ini penerapan sistem poin bagi ASN mulai diberlakukan tahun ini dan ASN wajib berpacu agar mendapat poin maksimal. Ini juga menjadi dasar penilaian tambahan pendapatan.

‘’UU ASN yang mengatur sistem karir berbasis merit, merupakan sistem yang mengkalaborasikan penilaian berdasar kompetensi dan kinerja. ASN tidak dapat seenaknya bekerja,’’ terangnya.

Menurut dia, evaluasi jabatan penting agar penempatan ASN sesuai dengan kompetensi dan kapabilitas masing-masing sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal.

‘’Pekerjaan maksimal dan optimal kalau penempatan pegawai sesuai dengan kompetensinya,’’ terangnya.

“Evaluasi juga demi menciptakan keadilan di semua bidang atas semua jabatan, agar dapat melaksanakan tugas secara akuntabel, proposional dan professional,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 54 orang, berasal dari 54 perangkat daerah dan merupakan Kasubag Kepegawaian disetiap perangkat kabupaten Manokwari.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta