19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Di Pilkada 2024, KPU Gelar Rakor PARMAS PPD

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari menggelar Rapat Koordinasi PARMAS PPD dan pelatihan membuat Media Publikasi pada Sabtu (22/6/2024) di Hotel Valdos Manokwari.

Rakor PARMAS PPD itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ketua KPU Manokwari Christine Rumkabu melalui Komisioner Ronny Wanggai mengatakan, sebelumnya pada tahapan pemilu Legislatif tahun 2024 tingkat partisipasi masyarakat meningkat dengan drastis.

“Oleh karena itu Melalui kegiatan koordinasi ini, KPU manokwari berharap dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah pada 27 November mendatang,”kata Ronny Wanggai.

Untuk itu, kepada Ketua PPD dan anggota Parmas di 9 distrik dan PPS di 9 kelurahan di Kabupaten Manokwari akan mendapatkan pelatihan pembuatan konten-konten video pendek dalam tahapan pilkada.

“Kami berharap setelah kegiatan ini teman-teman PPD dan PPS di 9 kelurahan bisa kembali ke tempat tugas teman-teman di Kelurahan maupun distrik dan terus melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat datang pada tanggal 27 November tahun 2024 sehingga masyarakat bisa memilih calon kepala daerah dengan baik dan cermat,”harapnya.

Partisipasi pemilih meningkat tentu bukan hanya pada pileg lalu tetapi pada Pilkada pada November 2024 mendatang partisipasi pemilih ini bisa mencapai angka maksimal.

“Para peserta khususnya PPD Ketua dan anggota parmas di sembilan distrik yang hadir pada pagi hari ini Serta ketua PPS pada 9 Kelurahan yang hadir pada pagi hari ini bisa mendapatkan materi-materi yang terbaik dari para narasumber yang telah kami hadirkan untuk membagikan ilmu”tutup Ronny.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta