Connect with us

Manokwari

Tim Softball Papua Barat Target Kemenangan di PON XX Papua

Published

on

Tim softball PON Papua Barat saat berlatih teknik dasar di lapangan Borasi Manokwari.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Tim PON Softball Papua Barat, memastikan kemampuan dasar 30 atletnya kembali terasah dalam tiga bulan berjalan, setelah enam bulan terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus Provinsi (pengprov) Softball Papua Barat, Derek Ampnir, mengatakan 30 atlet PON softball Papua Barat mulai aktif berlatih teknik dasar, pasca pembatasan aktivitas selama Pandemi Covid-19.

“Puji Tuhan, situasi sudah memungkinkan sehingga atlet PON dari Cabor Softball Papua Barat bisa kembali berlatih,” kata Ampnir, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Ampnir, 30 atletnya merupakan tim sempurna, karena terdiri dari 15 atlet putra dan 15 atlet putri, yang dilatih tiga pelatih yang pernah mengantar tim Softball Papua Barat, juara di PON Jawa Barat.

“Dua dari tiga pelatih saat ini adalah Tengku Sayful Amri dan Leonard Djarkasih. Mereka sudah punya kepaduan hati dengan para atlet, kedua pelatih sudah berpengalaman dan mengantar tim softball putra-putri lolos di PON (putra-putri),” ujarnya.

Untuk kondisi kesehatan atlet dan pelatih, sebut Ampnir, menjadi perhatian khusus, selain diberi Alat Pelindung Diri (APD), juga menjalani kontrol kesehatan secara rutin.

Dia tak menampik, untuk belatih, timnya masih terkendala fasilitas lapangan, sehingga untuk sementara berlatih bersama Cabor Bockey dan sepak bola, bergilir menggunakan lapangan Borasi.

Sementara, Leonard Djarkasih, Pelatih Kepala Tim Sofball putra, mengatakan selama tiga bulan latihan yang dijalankan masih secara sentral antara tim putra dan putri, karena belum adanya TC (tranning centre).

“Kami jadwalkan hari Sabtu tiap pekan latihan dua sesi secara bergantian antara tim putra dan putri, yaitu teknik melempar bola (Pitching), teknik memukul bola (Batting), dan strategi dan taktik pertahanan (defensive),” ucap Leo.

Leo menilai, secara dasar tim softball PON Papua Barat putra-putri sangat menjanjikan, karena punya potensi, sehingga target torehan kemenangan sudah didepan mata, meski penantang yang masuk hitungan tim softball Papua Barat adalah tim sofball Papua (tuan rumah).

“Sama-sama kita Papua, tapi satu kelebihan tim Papua Barat, atlet kami lebih gentel karena lulus Pra-PON dengan perjuangan. Jadi kalau dilihat sasaran, kami yakin pemain kami lebih siap,” tandas Leo.(alb)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adat

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

JAKARTA,JAGATPAPUA.com– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan Handling Complain bagi masyarakat luas.

Peluncuran Aplikasi Dumas Presisi tersebut dilakukan saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

“Maksimalkan Aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” kata Sigit dalam sambutannya.

Pada kegiatan itu, Sigit juga meminta kepada jajaran Itwasum Polri untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

“Serap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan strategi, teknis dan cara bertindak di lapangan,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Tak hanya itu, Sigit menginstruksikan untuk merajut kerjasama dan sinergitas lintas fungsi dan sektoral, bersama institusi pemerintah, APIP dan pengawas eksternal independen.

Lalu, melakukan pengelolaan dan menemukan solusi  terbaik dalam menangani pengaduan masyarakat, serta manfaatkan masukan dari pengamat dan pengawas eksternal Polri.

“Lakukan evaluasi tugas-tugas di bidang pengawasan dan pemeriksaan, baik yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus,” ucap mantan Kapolda Banten tersebut.

Kemudian, Sigit menekankan Rakerwas ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemikiran yang Out of The Box dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyimpangan yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.(JP/rls)

Continue Reading

Adat

DPRD Kaimana Gelar Rapat Paripurna Penetapan Bupati Dan Wabub Terpilih

Published

on

DPRD Kabupaten Kaimana Mengelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengumuman dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kaimana Tahun 2021.

KAIMANA, JAGATPAPUA.com- DPRD Kabupaten Kaimana Mengelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengumuman dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kaimana Tahun 2021.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaimana, Jaqualina Celaudia, S.Hut, Di Ruang Sidang Deawan, Selasa (23/2/2021). Yang sekaligus menyampaikan Masa Akhir Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Kaimana 2016-2021.

Rapat Paripurna Pengumuman dan penetapan oleh DPRD tersebut Pasca Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kaimana Terpilih yakni Freddy Thie Dan Hasbula Furuada Pada Pilkada Kaimana 2020, oleh KPU Kaimana pada (22/2/2021) Di Hotel Grend Papua.

Jaqualina dalam arahannya mengatakan, Rapat Paripurna Yang Di Laksanakan tersebut berdasarkan Putusan Dan Persetujuan Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Pada rapat Paripuran Yang Dilaksanakan Secara Internal.

“Pada rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati kaimana terpilih, maka sesuai daftar hadir anggota dewan yang di sampaikan oleh Sekwan, bahwa jumlah anggota dewan sebanyak 20 orang, sementara yang hadir hanya 12 orang, tidak hadir 8 orang, namun berdasarkan ketentuan tata tertib Dewan bahwa jumlah tersebut memenuhi ketentuan,”pungkasnya.

Pengumuman dan penetapan Bupati dan Wabub Kaimana dibacakan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Kaimana, Agus Duwila,S.Sos, sekaligus pengumuman akhir masa jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Kaimana Periode 2016-2021.

“Dengan ini di umumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih pada pilkada kaimana tahun 2020, yaitu Pasangan Nomor Urut (01) Freddy Thie dan Hasabula Furuada dengan perolehan suara sah sebanyak 15.323 suara, bersama ini pula di umumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021,yakni Drs.Matias Mairuma.MM dan Ismail Sirfefa,S.Sos, MH,”bebernya.

Rapat Paripuna Tersebut Turut Di Hadiri Sekda Kaimana Lither Rumpumbo,S.Pd,MM, Para Fokopimda Ketua KPU Dan Anggota, Ketua Bawaslu Dan Anggota, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Freddy Thie Dan Hasubula Furuada.(JP/luk)

Continue Reading

Adat

Peroleh 8 Medali Emas, Kaimana Optimis Juara Umum Pesparawi Tingkat Provinsi PB

Published

on

Peserta Pesparawi Kaimana, berpose usai Mengikuti Lomba Pesparawi Zonasi Kaimana, Selasa (23/2/2021).

KAIMANA,JAGATPAPUA.com- Lembaga Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Kaimana, sangat optimis kontingen Pesparawi Kaimana akan menyabet juara umum pelaksanaan Pesparawi se-Tanah Papua, Tingkat Provinsi Papua Barat.

“Informasi hasil sementara yang kami dapatkan dari LPPD Provinsi Papua Barat, Kaimana berada pada posis dengan nilai tertinggi dari tiga zonasi daerah yang melaksanakan Lomba Pesparawi di PB,”ungkap Ketua LPPD Kaimana, Fredy Sudanto Zaluchu,S.TTP,M.Si, Rabu (24/2/2021).

Dengan menyabet 8 medali emas dan 2 perak jelas melampaui hasil perolehan medali emas zonasi Kabupaten Manokwari yang hanya memperoleh 5 medali emas, juga 2 daerah lainnya, maka pihaknya sangat optimis juara umum pesparawi PB.

“Sesuai informasi sementara yang kami terima, Kaimana berpeluang besar untuk menjadi juara umum, karena kita sudah mendapatkan 8 Emas, ya kita lihat saja, yang pastinya saya tidak bisa berandai-andai, tetapi saya masih berharap dukungan doa sehingga kita menjadi yang terbaik di papua barat,”Cetusnya.(JP/luk)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta