19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Terkendala Transportasi, Pemda Diminta Perhatikan Warga Manokwari Diluar Daerah

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan meminta Pemda dapat memberikan perhatian bagi warga Manokwari yang belum dapat kembali, karena akses transportasi masih terbatas akibat Pandemi Covid-19.

“Saya dapat keluhan dari warga Manokwari yang sebagian besar Orang Asli Papua (OAP) di Jayapura, karena belum bisa kembali ke Manokwari,” ujarnya.

“Memang dari Jayapura sudah mengizinkan untuk bisa kembali, tetapi pelabuhan Manokwari belum terbuka karena masih menunggu surat izin pembukaannya. Jumlah warga ber KTP Manokwari disana sekitar 900 orang,” sambungnya.

Dia mengatakan sambil menunggu pembukaan pelabuhan Manokwari, perlu adanya perhatian Pemda dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Mereka ini kan warga Manokwari, sehingga berhak menerima bantuan dari pemda Manokwari atau Papua Barat, sehingga bisa diberikan dalam bentuk BLT. Kalau bukan pemda yang membantu lalu siapa lagi yang mau membantu,” ujarnya.

“Kasihan juga mereka disana tinggal sama siapa dan sudah berbulan-bulan belum bisa kembali. Sekarang tinggal bagaimana kita minta data dari koordinatornya agar semua bisa memperoleh bantuan,” tambahnya.

Kondisi serupa juga terjadi dibeberapa daerah lainnya seperti di Biak maupun daerah lainnya. Tentu bantuan dari pemda dapat meringankan beban warga sambil menunggu dibukanya akses transportasi di Manokwari.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta