Connect with us

Manokwari

Terkait Vaksinasi Covid-19, Ampnier Harap Semua Pihak Berikan Pemahaman Positif

Published

on

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnier.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Papua Barat, siap melakukan vaksinasi Covid-19 dengan langkah awal kepada para tenaga kesehatan mulai 14 Januari 2021.

Agar masyarakat tidak takut dan berprasangka buruk terhadap Vaksin Corona, maka diperlukan peran serta semua pihak dalam memberikan pemahaman dan manfaat vaksinasi tersebut.

“Memang Vaksin tidak menyembuhkan Covid-19, tetapi akan meningkatkan imunitas manusia untuk mencegah Virus masuk dalam tubuh,” kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnier.

Untuk itu, ia meminta khususnya para tokoh intelek Papua agar ikut serta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga tidak ada pihak yang beranggapan, orang Papua dijadikan kelinci percobaan vaksinasi.

“Setiap perkataan harus sesuai data yang jelas karena berbicara vaksin corona ini berdasarkan analisa bukti, sehingga tidak menjadikan masyarakat sebagai objek karena vaksin untuk kesehatan masyarakat Papua, dan idak mungkin pemerintah membunuh rakyatnya,” tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap tidak ada tendensi yang negatif, tetapi harus positif demi kesehatan rakyat. Ia pun mengimbau masyarakat tidak takut dan terpengaruh dengan isu yang tidak memiliki dasar bukti, karena vaksin ini untuk kesehatan masyarakat.

“Kitong orang Papua, tidak banyak jadi jangan ada yang membuat tendensi yang berbeda tetapi seharusnya sebagai publik figure, intelek Papua harus memberikan pencerahan kepada masyarakat lebih khususnya terkait vaksinasi. Apalagi dari WHO, telah menyetujui vaksin inovac, karena sudah melalui tiga kali uji klinis.

“Pada saat pelaksanaan vaksinasi, DAP juga akan dilibatkan untuk menjadi contoh bagi rakyat, sehingga jangan jadi tokoh masyarakat mulut, tetapi harus menjadi tokoh masyarakat bukti,” tandasnya.(alb)

Continue Reading
Advertisement


 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adat

Besok PDIP Papua Barat Gelar Aksi Tanam Pohon

Published

on

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan aksi menanam pohon di wilayah Manokwari dan Manokwari Selatan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran, didampingi pengurus Partai Beni Supit dan ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari Doni Mandacan serta dihadiri oleh beberapa pengurus lainnya.

Aksi menanam Pohon yang akan digelar besok Sabtu (23/1/2021) dilaksanakan serentak secara Nasional dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDIP yang ke-48 tahun 2021.

Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi tolak ukur loyalitas para pengurus terhadap partai.

“Saya ingatkan kita semua pengurus partai yang hadir agar tidak lupa untuk memaksimalkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covis-19. Oleh sebab itu peserta yang akan dilibatkan pada aksi penanaman pohon nanti juga akan dibatasi,”kata Waran Jumat (22/1/2021) di Manokwari.

Dan khusus bagi mereka (pengurus) yang telah dihubungi untuk terlibat langsung dalam aksi tersebut diwajibkan hadir berpartisipasi sebab kegiatan ini nantinya juga akan menjadi tolak ukur loyalitas masing-masing kader.

“Khusus bagi mereka yang menerima instruksi namun tidak ikut berpartisipasi akan kita evaluasi keanggotaannya ini adalah instruksi dari DPP, dipusat mereka sudah melaksanakannya, dan kita di Papua Barat juga harus mensukseskan kegiatan ini,”tandas waran saat menyampaikan arahannya.

Sesuai pantauan media ini, terdapat beberapa titik yang menjadi target menanam pohon yaitu disekitar kali dingin dan pantai Maruni, Tanah Rubuh dan Wedoni. Penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi potensi banjir dan abrasi pantai.(JP/nae)

Continue Reading

Manokwari

Yarollo : Jangan Main Soal Otsus Tapi Buka Ruang Dialog Papua – Jakarta

Published

on

Anggota Pokja agama MRPB Leonard Yarollo.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Anggota Pokja agama MRPB Leonard Yarollo, mengatakan nasib Otonomi Khusus (Otsus) Papua, seperti bermain petak umpet yang tidak menemukan titik terang bagi nasib orang Papua.

“Tak dipungkiri Otsus tetap berjalan, tetapi jangan mengabaikan hak orang Papua, karena NKRI masih bagian dari orang Papua dan orang Papua masih bagian NKRI, sehingga tidak ada lagi yang bermain kucing-kucingan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah pusat perlu membuka diri untuk melaksanakan dialog Papua – Jakarta dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Papua.

“Kami sedang memperjuangkan pelaksanaan dialog tersebut. Setelah di setujui maka semua elemen akan dilibatkan, sehingga tidak ada saling menyalahkan tetapi keterbukaan,” tandasnya.(jp/alb)

 

Continue Reading

Headline

Inspektorat Siap Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK Terhadap LHP Pengelolaan Dana Covid -19

Published

on

Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono mengatakan, terdapat sejumlah rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Hasil Pengelolaan dana Covid-19 Papua Barat.

Rekomendasi tersebut disampaikan BPK pada tanggal 14 Januari 2021, saat penyerahan LHP anggaran penanganan Covid-19. Beberapa catatan BPK ini tentu harus menajdi perhatian Satgas Covid-19.

“Catatan BPK ini akan ditindaklanjuti selama 60 hari kerja setelah LHP tersebut diserahkan,” ujarnya.

“LHPnya biasa-biasa saja yang penting apa yang menjadi rekomendasi itu yang kita kejar. Rekomendasi BPK ini terkait administrasi dan pengelolaan keuangan, termasuk pelaporan dan pertanggung jawaban yang perlu dibenahi,” ucapnya.

“Ini tugas inspektorat untuk selalu memantau 60 hari kerja. Aman-aman saja, untuk dugaan penyalahgunaan anggaran tidak ada,” tutupnya.(jp/me)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta