17 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Terkait Rekrutmen Anggota MRPB dan Pilgub 2024, Bupati/Walikota Diharapkan Dukung Tupoksi Kesbangpol

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Kabupaten/Kota Se-Papua Barat, diminta mendukung tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diwilayahnya, khususnya terkait rekrutmen anggota MRPB dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

“Dua agenda ini sangat penting, sehingga kami butuh dukungan dari para kepala daerah di kabupaten masing-masing,” kata Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Baesarah Wael.

Dia juga berharap seluruh jajaran Kesbangpol ikut berperan aktif untuk berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota diwilayahnya, sehingga mendapat dukunan, karena kesbangpol akan melaksanakan tahapan rekrutmen MRPB dan Pilgub tahun 2024.

“Salah satu contohnya harus ada penganggaran dalam pelaksanaan 2024, dan paling tidak rancangan 2022 itu sudah bisa dilakukan dari sekarang apa yang perlu dilakukan dan 2023 bikin apa, dan pelaksanaan di tahun 2024,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga diminta mempercepat tugas dan fungsi, apalagi Kesbangpol memiliki 2 kaki, yakni melaksanakan tugas dekonsentrasi, yaitu tugas pemerintahan umum, tugas Presiden di daerah di bawah jajaran Gubernur, serta melaksanakan desentralisasi tugas Otonom Daerah.

“Ada dua sisi kerja, sedangkan Kesbangpol tidak mempunyai dana dekonsentrasi, maka diharapkan APBD ikut menunjang kegiatan Kesbangpol agar program yang disusun bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Untuk itu diharapkan ada sinergritas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta dukungan kepala daerah dalam membantu financial kepada Kesbangpol di kabupaten/kota.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article