26 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Terima Dokumen, DPR Papua Barat Dorong Pemekaran Kabupaten Pegunungan Meyah

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Masyarakat wilayah Pegunungan Meyah Kabupaten Pegunungan Arfak menginginkan agar Wilayahnya di mekarkan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

Terkait hal tersebut Tim Pemekaran Calon DOB Kabupaten Pegunungan Meyah Kabupaten Pegaf melakukan pertemuan serta pembahasan sekaligus menyerahkan Dokumen usulan Pemekaran Kabupaten Meyah kepada DPR Papua Barat, pada Senin (27/3/2023) di Manokwari.

Dokumen pemekaran itu diserahkan Ketua Tim Pemekaran Matias Dowansiba didampingi politisi Sius Dowansiba kepada Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor SIP serta di saksikan perwakilan masyarakat pegunungan Meyah.

Matias Dowansiba mengatakan, aspirasi usulan pemekaran Kabupaten Pegunungan Meyah sejak 2019 lalu sudah diserahkan ke Bupati serta legislatif Pegaf.

“Terima kasih ketua DPR Papua barat yang sudah meluangkan waktu duduk bersama masyarakat Meyah serta sudah menerima dokumen yang berisi aspirasi pemekaran ini,”ucap Matias Dowansiba

Ia berharap DPR Papua Barat dapat memperjuangkan usulan pemekaran ini sehingga bisa masuk dalam agenda pembahasan komisi II DPR RI.

Ia menerangkan, dokumen tersebut sekaligus dengan dokumen usulan pemekaran Distrik Meidodga, Distrik Bomoi dan Distrik Wariori Tengah.

“Sebagai ketua tim Pemekaran saya serahkan dokumen ini, dokumen ini juga sudah ada tembusannya ke ketua DPR provinsi Papua barat, Gubernur Papua barat, Serta Presiden RI, sehingga kami sangat berharap bisa ditindaklanjuti Dewan sebagai wakil Rakyat,”ujar Matias.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor SIP mengatakan tetap mendorong aspirasi pemekaran tersebut ke Komisi II DPRRI.

“Untuk itu saya mohon dukungan semua pihak dan doa dari masyarakat Meyah sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik,”kata Wonggor

Penyerahan Aspirasi tersebut turut dihadiri Politisi Sius Dowansiba, Anggota DPR Papua Barat Musa Dowansiba.

Juga Kepala Distrik Testega Obed Dowansiba, Kepala Distrik Didohu, Hinkki Dowansiba dan Kepala Distrik Catubouw Ever Dowansiba , Ketua KNPI Pegaf Sem Iba, Kepala Suku Meyah Yulianus Dowansiba.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta