16.9 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Tambah Satu Kasus Positif Dari Manokwari, Total Papua Barat 179 Orang

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Papua Barat, kembali bertambah satu orang, Pada Minggu (7/6/2020), sehingga total saat ini menjadi 179 orang.

“Untuk penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Manokwari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, melalui rilisnya, Minggu sore.

Sementara untuk pasien Covid-19, yang meninggal di Papua Barat bertambah 1 orang dari Kota Sorong, sehingga total menjadi 3 orang.

“Untuk PDP yang meninggal ada 14 orang, terdiri dari 8 di Kota Sorong, 1 di Manokwari, Bintuni 4 orang dan Raja Ampat 1 orang, sedangkan ODP meninggal 1 orang dari kota Sorong,” ucapnya.

Sementara data perkembangan Orang Tanpa Gejala (OTG), yang hari ini bertambah 9 orang, yakni 5 orang dari Kabupaten Kaimana dan Raja Ampat 4 orang. Sedangkan Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7 orang, dari Raja Ampat 6 orang dan Fakfak 1 orang.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Tiniap mengatakan di provinsi Papua Barat, hampir 80 persen orang yang terinfeksi Corona tak memiliki gejala, namun dapat menjadi pembawa virus atau penyebar virus bagi orang lain.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga diri, dan selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan demikian kita akan menjaga keluarga dan orang lain disekitar kita.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta