23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Sukseskan Mubes Byak Ke-1, Makbon Kukuhkan Mambri Satgas Man Gangguan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sebanyak 80 orang lebih Mambri Satuan tugas (Satgas) Man Ganggan dikukuhkan oleh Mananwir Bar Mnukwar Petrus Makbon, SH.

Pengukuhan itu disaksikan oleh masing-masing ketua panitia Mubes Suku Byak Provinsi Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum, Pendeta Hans Wanma, S.Th, Panglima Parjal Ronald Mambiuew dan Koordinator Satgas Man Ganggan Gotlief Boy Baransano.

Dalam arahan singkatnya Manwir Bar Mnukwar, Petrus Makbon menyampaikan Satgas Man Ganggan merupakan garda terdepan untuk mengamankan dan mensukseskan Mubes Suku Byak ke-1 Provinsi Papua Barat, yang akan dilaksanakan pada 11 dan 12 Juni 2021.

“Pengukuhan Satgas Man Ganggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua utusan kawasa Byak dari kabupaten, kota se Papua Barat yang hadir mengikuti mubes Byak ini,” kata Makbon, Rabu (9/6/2021) malam.

Lebih lanjut, Makbon berpesan siapapun para mambri yang sudah ditunjuk dalam melaksanakan tugas ini harus bertanggung jawab penuh selama kegiatan mubes berlangsung.

“Kami berharap setiap arahan dari koordinator Satgas harus dilaksanakan tanpa membuat keributan, sehingga apabila didapati ada yang ribut, maka Satgas Man Ganggan silahkan amankan tanpa ada kekerasan,” tukasnya.

Tampil dengan seragam keamanan Man Ganggan, Makbon minta jaga wibawa dari orang Biak untuk saling menghormati satu sama lain, dan yang terpenting adalah harus menjaga keamanan bersama aparat keamanan.

Sementara itu, Pdt Hans Wanma dalam arahannya menyampaikan tentang filosofi pembawa injil ke tanah Papua melalui penginjil orang Biak, maka semua anggota Satgas harus terampil sesuai dengan filosofi orang Biak dalam ajaran kristen.

“Tuhan sudah mengurapi orang Biak dengan kelebihan, maka pergunakan kesempatan yang ada untuk terus menjadi benteng untuk sukseskan mubes Byak ini,” pesan Pdt Hans Wanma.

Sementara, Koordinator Satgas Man Ganggan Gotlief Boy Baransano menyampaikan Mubes Byak Papua Barat ini bukan untuk kepentingannya, maupun kepentingan Filep Wamafma, sebab apa yang sudah dibuat saat ini demi membangkitkan suku Biak di Papua Barat.

“Sejujurnya Mubes Byak ini bukan kepentingan Filep Wamafma, Boy Baransano tetapi untuk kepentingan suku Biak di Papua Barat, saya bangga karena ada orang Biak seperti Filep Wamafma yang berkorban demi kita suku Biak,” ungkap Baransano.(jp/alb)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article