19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Sudah Kantongi 3 Rekomendasi Parpol, Pasangan DOAMU Tunggu Petunjuk Bertemu Airlangga Hartarto 

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Periode 2024-2029, Drs Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU) masih fokus membangun komunikasi Politik untuk mendapatkan rekomendasi DPP.

Hingga saat ini, Pasangan DOAMU telah mengantongi tiga Rekomendasi dan sejumlah surat Tugas dari DPP untuk selanjutnya diberi rekomendasi.

“Tidak hanya kami pasangan DOAMU, tapi semua bakal calon bupati dan wakil Bupati bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lainnya di indonesia sementara di Jakarta membangun komunikasi dengan DPP untuk memperoleh rekomendasi Partai,”kata Dominggus Mandacan kepada awak media, Selasa (11/6/2024) tadi malam di Kantor Gubernur PB, Arfai.

Tiga rekomendasi DPP itu adalah Partai NasDem, Perindo dan PPP. Hasil Pileg 2024 Partai NasDem memperoleh 5 kursi di DPR Papua Barat, Perindo 2 kursi dan PPP 1 kursi sehingga total 8 kursi.

“Bersama calon wakil saya, kami masih terus membangun komunikasi politik di tingkat DPP. Selain Demokrat, PAN juga sudah memberikan surat tugas,.PAN Peroleh 3 kursi di DPR Papua Barat hasil Pileg 2024,”sebut Kepala Suku besar Arfak ini.

Sementara, untuk Gerindra masih menunggu setelah pasangan DOAMU bertemu Sekjen Gerindra beberapa waktu lalu. Termasuk Partai PKS.

“Untuk saat ini saya juga sedang bangun komunikasi dengan partai golkar. Saya masih tnggu konfirmasi waktu kapan bertemu Ketum DPP Golkar,”ujarnya.

Selanjutnya, untuk PDIP, ia bersama ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat Markus Waran dan Anggota DPR-RI terpilih Obet Ayok telah bertemu langsung dengan Sekjen DPP.

“Prinsipnya PDIP juga akan memberikan dukungan,”tuturnya.

Sebagai informasi kepada seluruh rakyat Papua Barat, sebagai calon Gubernur periode 2024-2029 ia telah memutuskan maju bersama Mohammad Lakotani sebagai wakil Gubernurnya.

“Saya memilih beliau (pak lakotani) kembali menjadi wakil saya itu sudah melalui proses pergumulan doa yang cukup lama. Melalui doa pribadi, doa istri, anak-anak dan tim-tim doa, oleh karena itu saya bisa memilih pak lakotani kembali menjadi wakil saya,”cetusnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta