5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Status PPKM Papua Barat berakhir, Satgas Tunggu Pentunjuk Pusat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 2 dan 3 di provinsi Papua Barat berakhir, Senin (6/9), Satgas COVID-19 Papua Barat masih menunggu petunjuk Mentri dalam Negeri (Mendagri).

Ketua harian Satgas COVID-19 Papua Barat Derek Ampnir di Manokwari, Senin, mengatakan untuk kepastian kelanjutan PPKM di provinsi ini, Satgas masih menunggu instruksi Mendagri.

“Evaluasi segera dilakukan untuk melihat trend kasus serta perkembangan epidemiologi di sejumlah daerah yang masih menerapkan PPKM level 3,” ujar Ampnir.

Dia mengakui temuan kasus baru di tiga daerah di provinsi ini masih di atas 50 persen, sehingga dibutuhkan pengkajian dan evaluasi bersama sebelum penetapan status selanjutnya.

“Kasus harian COVID-19 di Manokwari, Kota Sorong, dan Teluk Bintuni masih di atas 50 persen, sehingga masih dibutuhkan pengetatan khusus dengan perbanyak posko pencegahan di tiga daerah ini,” ujar Derek Ampnir.

Dia juga berharap keseriusan kepala daerah bersama Satgas untuk memaksimalkan posko tingkat kecamatan dan desa di tiga daerah untuk menekan jumlah kasus harian.

Derek Ampnir juga menilai bahwa protokol kesehatan belum sepenuhnya menjadi budaya masyarakat dalam aktivitas sehari-hari di tempat publik.

“75 persen masyarakat masih abai melaksanakan protokol kesehatan, hal ini menjadi tantangan kita untuk terus sosialisasi disamping percepat program vaksinasi,” kata Ampnir.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta