3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Soal Pengelolaan Anggaran, Bupati Ingatkan OPD Harus Bekerja Jujur Untuk Rakyat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah Manokwari, diingatkan bekerja jujur dalam pengelolaan anggaran, berikan apa yang menjadi hak masyarakat di Manokwari.

“Saya berharap apa yang menjadi hak masyarakat mari kita jaga dan salurkan, jangan dipotong dengan alasan biaya administrasi atau yang lainnya. Wibawa dan harga diri kita ada di setiap pemberian pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,”tegas Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH, saat memberikan arahan pada penyerahan DPA APBD T.A 2022 dan penandatanganan pakta integritas, Jumat (14/1/2022) di Sasana Karya, Kantor Bupati, Manokwari.

Menurut Bupati, keberhasilan seorang pemimpin tidak terlepas dari keberhasilan pelaksanaan program kerja di setiap OPD.

“Keberhasilan saya dan Wakil Bupati dalam kepemimpinan kami tentu ada di tangan OPD, kami hanya manusia yang terbatas, jika semua OPD dan staf bekerja baik maka citra dan nama baik kami juga menjadi baik Dimata masyarakat. Tetapi jika apa yang menjadi hak masyarakat tidak disalurkan secara baik maka sama saja menciderai nama baik pemimpin,”tukas Bupati.

Dalam arahannya juga, Bupati menyinggung terkait perjalanan dinas ASN. Lakukan perjalanan dinas dengan benar karena banyak menjadi temuan BPK.

“Ini uang negara yang kita gunakan jadi harus pakai hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan dan hati untuk mengelola anggaran,”pesan orang nomor 1 di Manokwari.

Ia berharap apapun yang didapatkan tahun ini produktivitas dari kinerja pemerintahan Manokwari bisa difungsikan kepada masyarakat.

” Sekecil apapun kita persembahkan kepada masyarakat,”imbuhnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta