29.2 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

Sius Dowansiba Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Politisi Muda asal Arfak, Sius Dowansiba, menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Bupati Manokwari, pada Pilkada serentak tahun 2020.

Kesiapan Sius yang saat ini menjabat sebagai Ketua KNPI Papua Barat, atas dorongan masyarakat Manokwari, untuk membangun Kabupaten Manokwari lebih baik lagi lima tahun kedepan.

“Sebagai warga Negara Indonesia, saya memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Manokwari,” ungkap Politisi asal Partai PAN, yang juga terpilih sebagai Caleg DPRD Manokwari pada Pileg 2019 lalu, Sabtu (6/7/2019).

Sius, mengaku terkait rencananya tersebut, pihaknya telah membangun komunikasi dengan sejumlah Partai Politik sebagai kendaraan menuju 01 Manokwari nanti. Namun jika kemudian tidak ada dukungan dari Parpol, ia siap maju melalui jalur Independen.

“Saya siap, jika tidak ada dukungan dari Parpol maka saya akan maju secara Independen. Soal dukungan Parpol kita lihat berdasarkan hasil survey. Pertandingan antara kakak dan adik itu hal biasa, tidak ada siapapun yang membatasi,” ucap Sius.

“Kalau tidak ada pertandingan, maka tidak ada yang namanya juara kan. Intinya calon Bupati Banokwari, saya siap,” terang Sius.

Keyakinan Sius untuk maju, juga tidak lepas dari pengalamannya di dunia politik. Apalagi sejak dirinya baru berusia 21 tahun, sudah dapat menjadi wakil rakyat untuk duduk di DPRD Manokwari.

Namub Sius belum dapat membebarkan siap yang akan menjadi pendampingnya. Yang terpenting wakilnya nanti memiliki jiwa Nasionalisme dan cinta terhadap masyarakat Manokwari.

“Soal dukungan sudah pasti ada karena dari pengalaman, apalagi saya bukan baru terjun ke dunia politik, sudah 15 tahun, dan mengetahui apa yang menjadi keinginan dan hak rakyat,” tutup Sius.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta