16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Sisa Pembangunan Gedung GKPMI El-Gibor Jadi Tugas Pemerintah Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pembangunan Gedung Gereja Kalvari Pentakosta Misi di Indonesia (GKPMI) Jemaat Ei-Gibor Manokwari, yang sementara memasuki tahap finishing, menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Manokwari.

Hal itu disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH Minggu (28/3/2021) saat beribadah bersama Jemaat El-Gibor yang beralamat di Gunung Meja, Amban, Manokwari.

“Sesuai pergumulan dan harapan jemaat Tuhan ditempat ini, terkait dengan pembangunan gedung gereja yang saat ini masuk dalam tahap penyelesaian pembangunan, akan menjadi pergumulan bersama pemerintah Manokwari,”ungkap Bupati di hadapan Jemaat.

Ia meminta agar panitia pembangunan gedung gereja tersebut menyusun rencana kebutuhan anggaran pada tahap akhir hingga pelaksanaan peresmian yang rencananya dilaksankan pada tanggal 3 Juli 2021.

“Jemaat ini juga menjadi bagian dari masyarakat Manokwari yang memiliki hak untuk diperhatikan pemerintah. Lembaga gereja adalah lembaga yang didirikan oleh Tuhan sendiri, yang terkonek dengan lembaga tersebut, bersinegri dalam membangun kerajaan sorga. Karena Gereja adalah Surga bagi kita,”tandas Bupati Hermus didampingi, Ny. Febelina Indou.

Menurut ia, selain sebagai kawanan domba Allah, Gereja juga sebagai tubuh Kristus dan sebagai parlemennya Tuhan, jika mau melihat kerajaan sorga maka lihatlah gereja. Gereja juga menjadi tempat bagi pemerintah untuk datang bersekutu dengan.

“Ini menajdi kewajiban. Saya yakin dan percaya bahwasannya jemaat El-Gibor menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam masa kepemimpinan Hermus-Budoyo saat ini, saya berharap dukungan jemaat El-Gibor untuk mensukseskan program kerja pemerintah Manokwari dari sisi kelembagaan, saya berterima kasih untuk jemaat ini,”ucap Bupati

Memperhatikan Gereja sudah menjadi kewajiban pemerintah, Gereja menjadi perioritas, karena sesuai visi Hermus-Budoyo bahwa membangun manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah papua. Dan aspek pusat peradaban yang pertama adalah bagaimana kota injil Manokwari, dibangun sesungguhnya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

“Kehadiran saya dan keluarga di jemaat ini juga sekaligus melihat apa yang menjadi pergumulan Jemaat, yang tentunya menjadi pergumulan bersama, sehingga terkait sisa pembangunan yang ada sebelum waktu peresmian pemerintah Manokwari akan membantu,”tukas Bupati

Sementara itu, Gembala Sidang Jemaat El-Gibor Triker L Wahilaitwan S.Th menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Manokwari yang telah menyempatkan waktunya untuk beribadah bersama-sama jemaat setempat.

Ia juga menyampaikan, awal mula pembangunan Gedung Gereja El-Gibor yang lewat Kehendak Tuhan, pembangunan ini ditopang oleh salah satu anak Tuhan,  hingga tahap pembangunan saat ini. Dan jika dikehendaki Tuhan, panitia dan jemaat berencana akan meresmikan Gedung Gereja tersebut pada awal juli 2021 mendatang.

“Pada prinsipnya kami membutuhkan uluran tangan pemerintah manokwari, dan atas nama jemaat kami berkomitmen tetap mendukung kerja-kerja pemerintah daerah kedepan,”tutup Pdt Triker.(JP/SOS)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article