19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Simulasi Penanganan Virus Corona di Bandar Udara Rendani

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Tim Satgas Penanganan Corona (Covid-19), melaksanakan simulasi penanganan Suspect terjangkit Corona di Bandar Udara Rendani Manokwari, Selasa (17/3/2020).

“Hari ini kita lakukan simulasi, dan pencegahan saat ada penumpang yang terjangkit Virus Corona. Ini juga sesuai arahan Presiden bagi semua daerah untuk lakukan pencegahan,” ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Papua Barat, Niko Tike, Selasa (17/3/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Pencegahan Penularan Virus Corona Derek Ampnir mengatakan, berdasarkan teori harusnya ada yang namanya evaluasi.

“Saya tidak komentar, namun saya bangga kita telah melakukan simulasi dengan baik. Kita telah melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujar dia.

Menurut dia, hal ini menjadi perintah dari Presiden, daerah harus membuat inovasi, dan kita hari ini mengimplementasikan hal itu. Kegiatan yang kita buat ini sangat murah meria.

“Hari ini kita membuat nilai edukasi, dan merubah perilaku. Sehingga saat terjadi kejadian, kita sudah siap. Selama ini kita mengurus bagian kebencanaan, baru kali ini langsung praktek diatas pesawat. Ini menunjukkan kesadaran semua pihak, akan bencana (virus) Corona sudah kongkrit,” tandasnya.

Selain itu, dalam pantauan wartawan, saat dimulai terdapat 4 orang petugas yang melakukan evakuasi, salah seorang pasien yang terinfeksi virus Corona di dalam pesawat.

Setelah itu, di bawah ke tenda yang disiapkan oleh tim Corona di sekitar bandara, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih intensif.(ar)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta