5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Sertijab Dua Pimpinan OPD, Bupati Ingatkan BPKAD Pertahankan Opini WTP

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari melaksanakan Serah Terima Jabatan dua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Manokwari, Jumat (8/10/2021) di sasana Karya, Kantor Bupati Sogun, Manokwari.

Kedua OPD itu masing-masing adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari dari Ir Tajuddin M.Si, ke pejabat yang baru M. Irwanto S. HUT dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manokwari, dari Ensemy Stevy Mosso S. Sos. M. Si kepada Ferry Lukas SH.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan tidak ada pejabat yang di non job tetapi diroling ke instansi atau dinas yang ada sebagai bentuk pembinaan dan pembelajaran terus menerus. Semua harus disyukuri sebagai bagian dari Berkah Tuhan.

“Selamat menjalankan tugas kepada pejabat baru dan yang lama juga tidak di non jobkan sehingga tetap dapat bekerja di tempat tugas baru,” ujarnya.

Hermus menambahkan masa jabatannya bersama Wakil Bupati Edi Budoyo hanya 3,5 tahun karena itu butuh dukungan dan kerjasama seluruh OPD teknis terkait khususnya BPKAD dan Bappeda.

Rentang waktu kerja yang seharusnya 5 tahun dipangkas menjadi 3,5 tahun ini merupakan tanggung jawab besar yang membutuhkan dukungan dan kerja keras.

Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI haruslah dipertahankan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan pertanggung jawaban publik kepada masyarakat dalam penggunaan anggaran daerah.

“Bappeda dan BPKAD adalah OPD inti yang menunjang OPD lain. Karena itu apa yang telah diraih harus dipertahankan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Manokwari, Ferry Lukas SH, menambahkan tugas utama di pundaknya yakni mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sejak 2019 hingga 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia kepada Kabupaten Manokwari.

“Tugas kami melanjutkan apa yang selama ini telah dikerjakan oleh Pak Stevy Mosso yakni mempertahankan predikat WTP sambil terus membangun SDM di lingkungan BPKAD,” tutupnya. (jp/joi)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta