19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Sepuluh Sapi Kurban Idul Adha Sumbangan Dari 34 OPD Pemprov PB Untuk Lima Daerah Ini

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Lima Kabupaten di Papua Barat akan menerima sumbangan 10 ekor sapi kurban hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, pada 17 Juni tahun 2024.

Lima Kabupaten itu adalah Fakfak mendapat Sumbangan 5 ekor sapi kurban, Kaimana 1 ekor, Manokwari Selatan 1 ekor, Wondama 1 ekor, dan Manokwari 2 ekor.

Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Papua Barat, dr Hendrikus Fatem mengatakan, 10 ekor sapi kurban itu merupakan bantuan sumbangan dari 34 OPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.

“Akan diserahkan di lima daerah masing-masing, sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi Papua Barat menjelang hari raya idul adha,”kata Fatem.

Selain itu lebih lanjut Fatem menyebut bahwa Gubernur Papua Barat juga akan menyerahkan sumbangan 1 ekor sapi kurban seberat 650 kg. Dan sumbangan sapi kurban Presiden RI seberat 1 ton, ditafsir senilai 120 juta.

“Hewan kurban bantuan presiden itu akan diserahkan secara simbolis kepada gubernur Papua Barat melalui zoom meeting siang ini untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Papua Barat,”ujarnya.

Sapi kurban Presiden RI itu akan diserahkan Gubernur Papua Barat kepada masyarakat di Pesantren Darussalam SP3 Distrik Prafi, pada besok (15/6/2024) pukul 13.00 (WIT).(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta