Connect with us

Headline

Sembilan Personil Polda Papua Barat Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) bagi 9 anggotanya.

Upacara pemberhentian PTDH, untuk sembilan anggota itu dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Drs Herry Rudolf Nahak, di halaman Mapolda Papua Barat, pada Selasa (3/12/2019).

Anggota yang di PTDH, yakni Bripda Fernando Rudolf Rio Erari, Bripda Charles Mesak Soedemi, Bripda Stephenson Salomi, Bripda Lukas Fernandes Kolomsusu, Brigpol Erikson Ohoi Wirin, Brigpol Eri Dwi Setiawan.

Kemudian Brigpol Darus Yoap Rumbo Sano, Briptu Ivon Wanggai, Bripda Paulus Maideni Wanggai.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan pelanggaran yang dilakukan oleh ke sembilan anggota polri ini disebabkan disersi atau meningalkan tugas secara tidak sah kurun waktu selama setahun.

“Pemecatan 9 anggota, baik Polres dan Polda ini sudah melalui proses sidang kode etik. Mereka ini satu tahun tidak masuk kerja. Saya beranggapan tidak masuk sekian tahun itu sama artinya, tidak ingin bertugas di kepolisian,” jelas Kapolda.

Kapolda menegaskan sebagai anggota Polri, yang tentunya terikat dengan aturan disiplin maupun kode etik Polri. Sehingga satu konsekuensi dari melanggar aturan adalah pemberhentian tidak dengan hormat.

Selain itu, kata Kapolda Polri serius menjaga harkat dan martabat institusi. Menjadi pengayom masyarakat dan melindungi masyarakat dan menjadi teladan warga negara yang baik.

“Ini juga peringatan bagi seluruh anggota Polda Papua Barat, agar tidak seenaknya. Kita sudah diatur oleh organisasi Polri dan wajib dilaksanakan. Itu komitmen sejak awal ikut pendidikan dan dilatih sebagai anggota Polri,” terang Kapolda.

Kapolda berharap agar anggota Polri dapat mengintropeksi diri, dan sebagai pimpinan akan terus mengingatkan anggotanya agar tidak malas masuk kerja dan rajin bekerja karena hasilnya akan lebih baik.

“Tidak ada tugas Polri yang berat. Kalau kerja sungguh- sungguh dan hasil baik, tentu akan dapat perhatian dari institusi Polri,” tutup Kapolda.(cr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Tim Satgas Mansel Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Published

on

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melaksanakan penyemprotan disinfektan didua distrik, yakni Tahota dan Isim, Sabtu (4/4/2020).

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Sejumlah personil lintas sektoral yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melaksanakan penyemprotan disinfektan didua distrik, yakni Tahota dan Isim, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan sekaligus sosialisasi ini, guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah tersebut.

“Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi ini penting agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah Covid-19, apalagi masyarakat di kampung sangat minim informasi,” kata Kapolres Mansel AKBP Slamet Haryono, SIK.

Kapolres berharap masyarakat Mansel tetap tenang dan tidak panik, selebihnya berdoa agar Virus Corona atau Covid-19 segera dapat teratasi.

“Kami minta masyarakat mendukung himbauan pemerintah dan membiasakan diri menjaga kebersihan, karena melaksanakan himbuan itu, berarti kita sudah lakukan pencegahan penyebaran virus tersebut,” tandas Kapolres.(nae)

Continue Reading

Headline

Cegah Corona, Kapolres Minta Anggota dan Bhayangkari, Gencar Lakukan Sosialisasi

Published

on

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P Manurung, SIK.

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P Manurung, SIK, meminta anggotanya gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di masyarakat.

“Polri sebagai unjung tombak maka harus berperan aktif memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Virus Covid-19, sesuai instruksi Kapolri,” ucap Kapolres, pada upacara sertijab kasat Intelkam, Kamis (2/4/2020) kemarin.

Kapolres juga meminta kepada seluruh anggota dan bhayangkari, agar menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, serta banyak memberikan pemahaman dan himbauan kepada sesama anggota, maupun seluruh masyarakat Kaimana.

“Saya minta kepada seluruh anggota dan bhayangkari, dengan adanya penyakit Covid-19, maka semuanya tetap menjaga kesehatan, peduli dengan orang disekitar, jaga jarak dan hindari komunikasi secara dekat dengan teman yang baru pulang dari luar Kaimana,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap para anggota dapat memonitor situasi dan perkembangan dilapangan yang berpotensi terjadi gejolak, terutama terkait kelangkaan bahan pokok.

“Sebagai anggota Polri, kita harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kaimana,” tukas Kapolres.(lc)

Continue Reading

Headline

Pemkab Kaimana Sewa Pesawat Datangkan 15 Koli Alat Pelindung Diri

Published

on

Maskapai Asia One Air, pengangkut 15 kilo APD dari Bandara Mozes Kilangin Timika Papua.

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Pemkab Kaimana menyewa pesawat untuk mengangkut logistik Covid-19, berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan kesehatan, Kamis (2/4/2020).

Ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona (Covid-19), diwilayah tersebut.

Sementara pendistribusian APD dan peralatan alat kesehatan, dengan menyewa pesawat, akibat penutupan jalur penerbangan diwilayah Papua Barat.

Pantauan media ini, maskapai Asia One Air tiba di Bandara Utarom Kaimana sekitar pukul 11.15 WIT, setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam lebih dari Bandara Mozes Kilangin Timika Papua, dengan membawa 15 koli APD.

APD saat diserahkan dari pihak maskapai kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana, melalui Kabag Humas dan Protokoler Tomako D Samarang.

APD tersebut langsung diserahkan oleh pihak maskapai kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana, melalui Kabag Humas dan Protokoler Tomako D Samarang.

Salah satu crew Asia One Air, Ronny mengaku, kedatangan mereka mengangkut APD tersebut, karena dicarter setelah cargo milik Pemkab Kaimana tiba di Timika dengan pesawat Cargo Air Fast dari Jakarta.

“Cargo ini awalnya diangkut Pesawat Air Fast dari Jakarta dan maskapai kami dipercayakan untuk membawahnya ke Kaimana,” ungkapnya.

APD dan seperangkat alat kesehatan lainnya, selanjutnya dibawa menuju Posko Covid 19 Kaimana, untuk dipergunakan dalam penanganan dan pencegahan wabah Corona Virus (Covid 19) di wilayah tersebut.(lc)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta