18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Seleksi P3K Formasi Guru Tunggu Instruksi Pusat

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com– Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Manokwari Selatan (Mansel) Tera Auri menerangkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kemendikbud terkait pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru.

“Kita tunggu dari pusat (seleksi tahap III). Karena berkaca dari seleksi tahap I dan II, ada banyak masukan, dan itu mungkin yang masih jadi bahan pertimbangan teman-teman di pusat terkait dengan pelaksanaan seleksi tahap III. Selain itu ada selentingan dari berbagai daerah termasuk kita,” tuturnya, Senin (9/5/2022).

Sembari menunggu, Auri mengatakan, Disdik Mansel tengah mendorong pengurusan nomor induk dari tenaga guru P3K yang lolos pada seleksi tahap I dan II.

“Kita sudah serahkan nama-nama ke BKPSDM Mansel, agar mereka bisa serahkan ke Kanreg. Kalau belum nanti kita kordinasi dengan Kanreg. Ini agar dalam pengurusan nomor induk P3K, kita tidak terlalu terlambat dari daerah lain,” ujarnya.

Auri kemudian mengungkapkan, setiap peserta seleksi P3K tahap I dan II tetap bekerja seperti biasa, dengan kapasitas sebagai tenaga honorer daerah.

Ketika disinggung terkait kebutuhan tenaga guru, Auri mengatakan, wilayah Mansel sudah memiliki cukup guru. Hanya saja, ada kekurangan tenaga pendidik pada sejumlah mata pelajaran.

“Bidang studi tertentu misalnya PJOK, kita masih kekurangan tenaga. Nanti setelah CPNS dan yang P3K ini rampung, baru kita data lagi,” tutupnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta