-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Sekda Papua Barat Hadiri Sertijab Kepala Biro Kesra

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sekda Papua Barat, menghadiri Serah Terima (Sertijab) Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Papua Barat, yang diselenggarakan diruang Biro Kesejahteraan, Selasa (6/7/2021).

Pada kegiatan ini, dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Yan Piet Mosso kepada Pejabat Definitif, Edward Dowansiba.

Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan pada kesempatan itu meminta Kepala Biro Kesra, agar dalam tata kelola dana hibah harus dilakukan secara profesional, baik dan teratur. Prinsip kehati-hatian harus dimulai dari perencanaan hingga realisasi anggaran. Harus ada sistem penyimpanan bukti transfer anggaran.

“Sekecil apa pun anggaran harus dikelola dengan baik, staf pengelola juga harus cermat dan bekerja secara baik dengan menyimpan semua bukti transfer,” ujarnya.

Sekda menambahkan hibah keagamaan saat ini sudah diserahkan ke Biro Kesra. Tanggung jawab ini harus dipahami dan dijalankan dengan baik oleh seluruh pihak yang berkaitan dengan pencairan dana dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala biro harus dapat melayani masyarakat dengan baik dan sabar. Karena itu kalau ada demo jangan langsung diarahkan ke gubernur atau sekda. Kepala Biro dapat menangani hal tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kata Sekda pemerintah mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Yan Piet Mosso selama 10 bulan. Dedikasi dan pelayanan yang dikerjakan telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat di Papua Barat.

“Terima kasih kepada Plt Kesra, Yan Piet Mosso yang telah bekerja membantu pemerintah melayani masyarakat,” tambah Sekda.(jp/sos)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta