26 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Sekda Minta PLN Atasi Pemadaman Listrik di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, meminta agar PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dapat berupaya semaksimal mungkin agar pemadaman listrik tak terulang.

Ia mengaku, pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh PLN, saat ini sangat disayangkan.

“Pemadaman listrik ini dikarenakan adanya perbaikan di PT SDIC, namun hal itu sangat menganggu elektabilitas pemerintah maupun masyarakat, terlebih pemadaman yang dilakukan sudah tidak sesuai,” tuturnya.

Menurutnya, PLN seharusnya dapat mengambil sikap untuk lebih mandiri, karena kita tidak bisa terus ketergantungan dari SDIC.

“Inilah kalo kita tergantung kepada pihak lain. Dampak dari pemadaman listrik membuat aktivitas perekonomian maupun pemerintahan serta masyarakat terganggu. Jadi ada baiknya PLN harus lebih bijak lagi dalam menyikapinya,” terangnya.

Untuk itu, Ia memberi masukan kepada PLN agar lebih berdikari karena inilah akibatnya kalo bergantung kepada pihak swasta.

“Kalo betul ada kerusakan, tapi kalau
ada faktor-faktor lain, dengan alasan rusak, apa kita langsung iyakan saja, hal ini harus diperhitungkan. Kalau ketergantungan kepada pihak lain berarti, kita wajib ikuti mengenai pola mereka,” ujarnya.

Diketahui sudah ada penyampaian dari pihak PLN bahwa dalam waktu dekat listrik akan normal kembali.

“Namun deadlinenya kapan belum bisa diketahui,” tandasnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta