18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Sebanyak 2.633 Putra – Putri OAP, Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sebanyak 2.633 peserta Penerimaaan Polri TA 2021, putra – putri Orang Asli Papua (OAP), mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani Bintara Afirmasi Otsus.

Sementara dari total pendaftar jumlah sebanyak 4.449 orang, jumlah Casis yang diterima 1500 orang, terdiri dari Bintara Otsus pria 1400 orang dan putri 100 orang.

“Saat ini sedang berlangsung tes Kesemaptaan jasmani, dan tersisa peserta Casis Bintara Otsus OAP pria 2080 dan wanita 553,” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, Jumat (18/6/2021) di Manokwari.

Dia menuturkan pada tes kesehatan tahap 2, ada peserta yang tidak lolos dikarenakan memiliki penyakit, dan bila tetap dipaksakan, dikuatirkan saat pendidikan bisa beresiko fatal dan dapat menyebabkan meninggal dunia.

“Dalam tes kesehatan tahap 2 ada beberapa yang gugur karena mengidap beberapa penyakit, seperti sakit jantung, hepatitis dll. Bahkan ada yang mengidap penyakit bahaya lainnya dan tidak mungkin disebutkan karena dapat mengakibatkan aib bagi yang bersangkutan,” tukasnya.

Sementara pada proses seleksi ini, lanjut dia, ikut diawasi oleh pihak eksternal seperti Ombudsman, DPRD Otsus, MRPB. dll, dan bila ada yang gagal itu karena kami mencari putra – putra OAP terbaik dari yang baik yang sudah mendaftar, tentu sehat jasmani dan rohaninya.

“Kepada peserta yang gagal dapat menanyakan kepada panitia kenapa gagal atau mengadu kepada layanan sms PESAT (Pesan Aduan Cepat) yang sudah disiapkan Polda Papua Barat atau layanan polisi 110,” tandasnya.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article