12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Sebanyak 2.037 Siswa SD, SMP, Dan SMA Manokwari Terima Bantuan Dana Pendidikan Melalui PIP

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sebanyak 2.037 siswa/siswi SD, SMP Dan SMK menerima bantuan dana pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Penyerahan dana pendidikan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH dan Wakil Bupati Manokwari kepada perwakilan siswa/siswi pada setiap jenjang pendidikan, pada Sosialisasi dan serah terima bantuan PIP(program Indonesia pintar), Rabu (15/9/2021) di Sasana Karya Kantor Bupati, Manokwari.

“Atas nama pemerintah kabupaten Manokwari saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Robert Joppy kardinal, anggota DPR-RI dapil Papua barat yang sudah membantu menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah pusat sehingga sebanyak 2037 siswa siswi SD, SMP, SMA dan SMK di kabupaten Manokwari boleh mendapatkan bantuan pendidikan lewat program PIP tahun 2021 yang di salurkan dan di serah terima kan pada hari ini,”ucap Bupati

Ia menyebut, program Indonesia pintar merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan selaku mitra kerja dari komisi X DPR RI untuk membantu pemerintah daerah Manokwari dalam menjawab keinginan dan harapan dari para siswa/siswi yang belum mendapatkan PIP.

“Kita patut bersyukur karena Kemendikbud menyetujui nama-nama siswa/siswi yang di usulkan pemerintah Manokwari sebagai penerima bantuan pendidikan,”ucap Bupati

Ia berharap dengan diterimanya dana PIP tersebut dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan semangat bagi siswa/siswi sekalian untuk lebih giat dalam belajar guna mencapai cita-citanya.

“Dan kelak menjadi pribadi yang hebat, tangguh dan berguna untuk meneruskan pembangunan bangsa dan negara terutama di kabupaten Manokwari di masa yang akan datang,”harap Bupati Indou

Ia menambahkan, PIP merupakan salah satu program unggulan dari presiden Joko Widodo pada tahun 2014 lalu yang di peruntukan buat siswa dan siswi kurang mampu. Sehingga bagi penerima, agar tidak melihat dari nilai dana tersebut tetapi yang paling penting adalah perhatian yang di berikan oleh pemerintah.

“Saya juga berpesan agar bantuan PIP bagi para siswa/siswi dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar para siswa disekolah,”pesan Bupati.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article