12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Satgas KRYD Polda Gencar Operasi Penertiban PPKM Skala Mikro di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Tekan kasus Covid-19, Polda Papua Barat galakkan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatannya di Ruas jalan Haji Bauw dan Pasar Wosi, Senin (12/7/2021), oleh KRYD untuk memperketat PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Skala Mikro.

Dalam operas ini, masih banyak ditemukan masyarakat yang berkerumun dan berpergian tidak taat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jika dilihat dari data di lapangan secara langsung, banyak masyarakat khususnya di pasar-pasar yang belum menggunakan masker dan berkerumumun tidak menjaga jarak,” kata Perwira Pengendali Satgas KRYD Polda PB, Ipda Reynelda Tiurlan Simanjuntak.

Disamping melaksanakan PPKM, KRYD dilakukan agar masyarakat tetap mentaati prokes dan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam rangka mengurangi jumlah angka Covid 19 yang sudah semakin meningkat.

Sesuai pantauan, masyarakat yang tidak memakai masker masih banyak ditemukan di jalan raya, khususnya pengendara roda dua serta tidak memakai helm yang melintas di area tertib berlalulintas KTL PRO Haji Bauw.

“Masyarakat masih banyak yang menganggap sepele seperti memakai masker dan kelengkapan berkendara tidak terlalu penting. Oleh karenanya harus terus diingatkan agar timbul kesadaran dari dalam diri,” tandas Tiurlan.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article