20.7 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Satgas Covid-19 Papua Barat Gelar Rakoor Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Satgas Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah, menggelar Rapat Koordinasi membahas terkait persiapan menjelang pelaksanaan Vaksinasi tanggal 14 Januari 2021.

Rakoor tersebut dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan Kamis (7/1/2021) di Swisbel Hotel Manokwari.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Derek Ampnier mengatakan, Rakoor ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Gubernur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terkait instruksi Presiden RI mengenai kesiapan daerah dalam menghadapi pelaksanaan vaksinasi.

Menurut ia, khusus untuk persiapan Satgas Covid-19 Papua Barat, dalam menyambut pelaksanaan vaksinasi sangat perlu untuk dimatangkan.

“Karena presiden sudah menginstruksikan tanggal 16 semua daerah sudah harus melaksanakan vaksinasi. Inilah yang perlu kita rapatkan bersama baik Satgas maupun forkopimda untuk membahas dan menyusun langkah tehknis dan pelaksanaannya,” ujarnya.

Selanjutnya, tinggal menunggu izin penggunaan darurat atau Emergency Usa Authorization (EUA) dari BPOM RI untuk pelaksanaan vaksinasi secara serentak se-Indonesia.

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi pekan depan nanti berjalan sesuai harapan kita semua,” tandasnya.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article