18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

SAR Gabungan Bagi Tiga Tim Pencarian Korban Kecelakaan Kali Wariori

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Operasi Penyelamatan SAR gabungan Manokwari membentuk tiga tim dalam pencarian terhadap korban yang terseret arus Kali Wariori Distrik Masni, Kabupaten Manokwari Papua Barat.

Kepala Kantor SAR Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan dua kecelakaan terjadi di aliran kali Wariori yakni tenggelamnya eksavator yang memasuki hari keenam pencarian korban dan kelakaan perahu motor masuk hari ke empat dalam pencarian dua korban.

‘’ hari keenam dan keempat kita melakukan pencarian dengan membagi tiga tim, tim pertama berada di lokasi kejadian, tim kedua akan menyusuri sungai mempergunakan long boat, tim ketiga kita akan melaksanakan pencarian melalui tepi sungai,’’ kata I Wayan di Kantornya, Selasa (28/2/2023).

Dirinya berharap pencarian tiga korban kecelakaan tersebut segera membuahkan hasil, terlebih dengan kerja maksimal yang dilaksanakan oleh SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian.

‘’Kendala yang kita alami di lokasi sungainya deras, sehingga tim kita berhati-hati melaksanakan pencarian dengan mempertimbangkan faktor keselamatan personil,’’ jelas dia.

Ia mengatakan, dua korban yang ditemukan pada Selasa siang sudah berada di tepi sungai dan jaraknya cukup jauh satu sama lain.

“Operasi penyelamatan tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari, dimana kecelakaan eksavator terakhir pada hari Kamis dan kecrlakaan perahi tempel masih menyisakan 4 hari lagi,” tandas I Wayan. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta