17 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Sampaikan Aspirasi di Paslon HEBO, Warga Kwawi Ingin Dibuatkan Jalan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Warga Kompleks Kwawi, Distrik Manokwari Timur, menginginkan dibuatkan jalan menuju kompleks Kampung Ambon.

Aspirasi ini ditujukan warga kepada Paslon nomor urut 2, Hermus Indou – Edy Budoyo (HEBO), saat menggelar kegiatan Kampanye terbatas, Senin (16/11/2020) di Kediaman Bapak Mofu.

“Apabila pak Hermus dan Edy terpilih. Kami ingin dibuatkan jalan belakang menuju Kampung Ambom, serta dapat berkomunikasi dengan anggota DPR Papua Barat fraksi Otsus, agar dana Otsus bisa disalurkan secara baik kepada Orang Asli Papua (OAP),” kata salah satu warga Kwawi, mama Rumbekwan.

Selain itu, ia berharap kedepan harus ada kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian rakyat, khususnya bagi mama Papua dibidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan ketersediaan air bersih.

“Kami juga ingin ada pembangunan drainase didepan gereja, satu unit motor sampah, serta mohon dibatalkan pembangunan pondok di tanah sending depan gereja Elim Kwawi, karena pondok di bangun tanpa koordinasi dan tidak mengakomodir warga setempat,” ucap mama Rumbekwan.

Warga lainnya bapak Mandowen mengaku komitmen mendukung paslon HEBO merupakan kesepakatan bersama warga Kwawi, serta mengulas kembali saat Pilkada Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan dimasa pencalonannya mendatangi warga Kwawi dan pada akhirnya terpilih sebagai Gubernur Papua Barat.

“Kami juga yakini HEBO dapat memenangkan Pilkada Manokwari, karena sudah menyambangi kompleks Kwawi sebagai pusat masuknya Injil di Manokwari,” tandas Mandowen.

Sementara Calon Bupati Hermus dalam memaparkan visi misi singkatnya mengatakan, membangun Manokwari harus dimulai dari dua hal, yang pertama sebagai pusat peradaban di tanah Papua kemudian sebagai Ibu Kota provinsi.

“Kita harus berpikir bisa merubah wajah kota ini dan warga Papua harus mentalitasnya kuat, harus kuat bertarung, jangan dibiasakan dan dimanjakan dengan program yang melemahkan kita, lalu kita tidak mau bekerja,” ujarnya.

“Kalau orang Papua malas kita akan tergilas oleh perkembangan zaman. Pemimpin tidak boleh membuat rakyatnya menjadi lemah, pemimpin harus bisa membuat rakyatnya menjadi kuat serta mampu bersaing,” tukasnya.

Hermus juga mengajak masyarakat Manokwari, agar sama-sama berdoa, sehingga tanggal 9 Desember 2020, Paslon HEBO dapat memenangkan Pilkada Manokwari, sehingga semua aspirasi masyarakat yang telah disampaikan dapat ditindaklanjuti.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article