Connect with us

Manokwari

Sambut Natal, Kodim 1801 Manokwari, Gelar Parade Kreasi Natal

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Mengawali Desember yang identik dengan Hari Raya Natal, Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Parade Kreasi Natal (Pawai Santa Claus), Minggu (1/12/2019).

Pawai Santa Claus, yang mengambil titik start di Jalan Percetakan dan finish di lapangan borarsi, dilepas oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si, didampingi Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1300 orang dari dedominasi gereja di Kabupaten Manokwari, Kodam XVIII/Kasuari, Kodim 1801/Manokwari, Bank Mandiri dan Instansi.

Dandim 1801/ Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si mengatakan adanya parade kreasi Natal ini, menunjukkan adanya perdamaian, persaudaraan dan toleransi warga Manokwari, serta saling bergandengan tangan menuju kota yang harmonis.

Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si.

“Mari kita sambut Natal yang penuh harapan dengan sukacita dan damai sejahtera,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan satu pikiran positif membangun perdamaian di Kabupaten Manokwari yang dikenal sebagai Kota Injil tersebut.

Dalam parade ini, seluruh kendaraan yang digunakan dihiasi oleh ornamen-ornamen Natal mulai dari pohon Natal, instrumen musik Natal, lampu hias, Santa Claus, dan malaikat.

Tak ketinggalan kendaraan dinas Kodam XIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari turut dihiasi dan ikut serta dalam parade tersebut.

Personel Kodim 1801/Manokwari juga ikut dalam parade ini dengan mamakai topi Natal, serta menjadi Santa Claus, Bidadari dan Santa Pit.(rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kadis Kesehatan Pegaf Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Manokwari, Kamis (2/7/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Manokwari, dr Sembiring, membenarkan informasi meninggalnya Kadis Kesehatan Pegaf tersebut. Menurutnya, berdasarkan informasi dari pihak RSAL Manokwari yang bersangkutan meninggal dalam kondisi status Positif Covid-19.

“Itu benar, informasinya beliau adalah Kadis Kesehatan Pegaf yang kemungkinan tinggalnya sementara dikeluarganya di Warmare,” ungkap Sembiring.

Dia mengatakan terkait pemakaman, Satgas masih melakukan koordinasi dengan keluarga dan Pemkab Pegaf, apakah yang bersangkutan dimakamkan di Manokwari atau di Pegaf, yang jelas harus mengikuti Protokol Kesehatan.

“Jika di Manokwari maka dimakamkan di Andai tempat pemakaman pasien positif Covid-19. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Manokwari untuk membakup apabila dimakamkan di Manokwari,” ucapnya.

Sementara, Bidang Penanganan Fasilitas Karantina Satgas Covid-19 Manokwari, dr. Adhe Ismawan yang dikonfirmasi media ini mengaku informasinya betul yang bersangkutan positif Covid-19. Hanya terkait identitas belum begitu jelas.

“Saya hanya mempersiapkan protokol pemakaman. Untuk identitas mungkin bisa langsung dikoordinasikan dengan pihak RSAL,” ujarnya.

Ade juga mengaku terkait kasus positif yang bersangkutan juga belum diketahui, apakah sebelum atau sesudah dirawat. Namun yang jelas informasinya meninggal dalam kondisi status positif Covid-19, pemakamannya harus mengikuti Protokol Kesehatan.(me)

Continue Reading

Headline

Gubernur Mandacan Sebut Pengumuman Hasil CPNS 2018, 30 Juli 2020

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyatakan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Papua Barat, tahun 2018 lalu, akan diumumkan secara serentak pada tanggal 30 Juli 2020.

“Tadi kita melakukan Vidio Conference terkait rencana pengumuman hasil tes CPNS tahun 2018, dan ada 5 Kabupaten yang masih dalam proses klarifikasi data untuk disampaikan kembali ke Menpan-RB dan BKN, sementara 8 kabupaten termasuk provinsi sudah siap mengumumkan,” ungkap Gubernur, Kamis (2/7/2020) dikantor Gubernur Arfai.

Hasil tes tersebut akan diumumkan secara serentak, sehingga 5 kabupaten yang belum diberikan waktu sekitar 3 minggu terhitung hari ini, 2 Juli 2020 hingga 23 Juli 2020 untuk melakukan proses klarifikasi data, dan disepakati pengumuman hasil tes dilakukan akhir bulan ini.

“Kita rencana jika semua data sudah lengkap maka akan diumumkan sekitar tanggal 30 Juli 2020, dan bagi yang sudah mengikuti formasi agar bersabar karena sudah disepakati akan segera diumumkan,” tutup Gubernur.(alb)

Continue Reading

Kaimana

1 Pejabat Eselon II Papua Barat Positif Covid-19

Published

on

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan Saat Memberika Arahan Usai Ibadah, Kamis (2/7/2020) Dikantor Gubernur, Arfai Manokwari//

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com – Satu Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah provinsi Papua Barat, dinyatakan Positif Covid-19. Ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan saat melakukan pengecekan terhadap pejabat eselon II dilingkup pemprov PB yang belum melakukan test swab covid-19, Kamis (2/7/2020) di Kantor Gubernur Papua Barat.

“Hasil swab gelombang pertama, 1 pejabat positif Covid 19. Dia saat ini sedang di rawat di RS. Papua Barat,” ungkapnya

Hingga saat ini, kata Gubernur, masih sekitar 13 pejabat eselon II yang belum melakukan tes swab. Gubernur menegaskan agar pejabat terkait segera melakukan test swab di RS Provinsi Papua Barat.

“Swab ini untuk kita menuju ‘New Normal’, agar 14 Juli mendatang kita bisa masuk kantor, dan sebagai ASN kita harus menunjukan contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (alb)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta