19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Sail Teluk Cenderawasih akan Tingkatkan Perekonomian Mansel

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com– Wabup Mansel Wempi Rengking mengikuti penandatanganan komitmen keseriusan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023, yang bertepatan dengan perayaan HUT PI ke-167, di Pulau Mansinam, 5 Februari lalu.

Wabup Wempi Rengkung mengatakan, masuknya Mansel sebagai satu dari sembilan daerah tersebut, tak lepas dari keinginan dan mimpi Bupati Mansel Markus Waran, guna terus meningkatkan potensi di daerah yang berjuluk Segitiga Emas tersebut.

“Keuntungannya tentu untuk peningkatan perekonomian masyarakat, kita punya potensi pariwisata serta masih banyak lagi yang akan dikembangkan,” tuturnya, saat dikonfirmasi awak media.

Rengkung kemudian mengajak setiap masyarakat Mansel untuk turut mengembangkan potensi daerah.

“Masyarakat mulai dari Tahota, Isim, sampai Oransbari, mulai harus kembangkan potensi daerah yang ada. Kita punya hasil bumi yang sangat baik. Kemudian barang-barang UMKM dibuat, seperti pengrajin pernak-pernik, perlahan-lahan bisa dikembangkan,” ungkapnya.

“Tentu pariwisata bukan bimsalabim yang secara instan langsung ada. Semua butuh proses dan tahapan. Jadi mari kita dukung bersama,” pungkasnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta