3.7 C
Munich
Sabtu, Oktober 23, 2021

Sah! Petrus-Matret, Bupati dan Wabub Kabupaten Teluk Bintuni

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, resmi melantik Ir Petrus Kasihiw MT dan Matret Kokop SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.

Pelantikan tersebut digelar, Jumat (18/6/2021) di Gedung Auditorium PKK Arfai, sesuai surat keputusan (SK) Mendagri nomor :131.92-990 tahun 2021, tentang perubahan ketiga atas keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 131.92-278 tahun 2021, tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Pada prosesi pelantikan itu, Ir Petrus Kasihiw – Matret Kokop mengucapkan sumpah/ janji jabatan dihadapan Gubernur Papua Barat dan para rohaniawan sebagai bentuk ikrar mereka dalam melaksanakan tugas di periode kedua.

“Saya Gubernur Papua Barat atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Ir Petrus Kasihiw,bM.T sebagai Bupati Teluk Bintuni dan Matret Kokop,S.H sebagai Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024,” ucap Gubernur.

Gubernur mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Olehnya, menjadi modal yang berharga dalam melaksanakan agenda pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Bupati dan Wakil Bupati adalah milik seluruh lapisan masyarakat. Sehingga perbedaan, pertentangan dan permasalahan di Pilkada lalu hendaknya lebur dan lulu dalam satu kebersamaan. Dan sesegera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, melalui janji-janji pada saat kampanye,” ungkap Gubernur.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, harus bisa memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah tersebut untuk dapat merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan. Pastikan semua rakyat di daerah yang dipimpin mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik.

Selanjutnya, memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum dalam kaitannya dengan upaya pemberantasan korupsi, sebagai wujud komitmen terhadap pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengimbau kepada segenap komponen masyarakat di Teluk Bintuni agar menerima dan mendukung sepenuhnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye.

“Hal ini penting karena proses Pilkada yang lalu, jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antara satu kelompok dengan kelompok lainnya, namun justru harus dijadikan sarana untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik,” tandas Gubernur.

Setelah pelantikan itu dilanjutkan dengan pelantikan Ny Friska Pricilia Kasihiw sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024.(jp/sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta