9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Safari Ramadhan Pemda Dan MUI Manokwari Ke Masjid Darus salam SP11 Sidey

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Daerah, bersama MUI Kabupaten Manokwari melakukan safari ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, di Masjid Darus Salam di Kampung Sidey Makmur, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari.

Safari tersebut secara kompak dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.MH dan Drs Edy Budoyo. Sekaligus dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Kamis (29/4/2021).

Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, bersama masyarakat patut bersyukur karena walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Negara dan bangsa, Provinsi bahkan kabupaten Manokwari hingga kecamatan tetapi pada hakekatnya kuasa Tuhan masih menyertai dan memelihara kita semua.

“Sebagai Pemerintah kami mengajak semua OPD bersafari ke sidey makmur dimulai dari distrik yang paling jauh. Kami menyadari saat Pilkada semua masyarakat Manokwari berpartisipasi dan memenangkan Hermus-Budoyo tidak terkecuali masyarakat di Sidey makmur. Maka pada kesempatan ini kami berterima kasih kepada semua umat Islam dan semua warga lokal yang memiliki komitmen yang sama untuk memenangkan Hermus-Budoyo,”ungkap Bupati

“Kiranya semua perjuangan masyarakat dalam kontestasi pilkada diberkati Tuhan,”kata Hermus mendoakan.

Saat ini, diketahui semua umat Islam sedang melaksnakan ibadah puasa di tengah situasi pandemi Covid-19, tentu memiliki makna strategis bahwasannya secara kemanusiaan kita tidak mampu mengatasi persoalan dari wabah ini, karena terjadi atas ijin dan kehendak Tuhan, tetapi Tuhan juga berkuasa untuk menghardik pandemi ini dari masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh umat Islam agar memanfaatkan momentum ini untuk merendahkan diri dihadapan Tuhan dan tetap bersyukur atas semua kejadian yang terjadi di daerah kita dengan tidak mengeluh atas peristiwa ini, karena semua atas seijin Tuhan.

“Ini ujian dan cobaan atas ketaqwaan dan keimanan umat Islam, untuk tetap kokoh sama sepert dii siatuasi normal. Dan saya percaya di bulan puasa ini umat Islam lebih meningkatkan kedekatannya dengan Tuhan,”ucap Bupati, didampingi Wakil Bupati.

Ia berharap dukungan masyarakat untuk pemerintah di masa kepemimpinannya bersama Wabub, selama 3,5 tahun kedepan.

“Agar dalam kepemimpinan kami berkenan bagi semua masyarakat Manokwari,”ujarnya

Sementara Kepala Distrik Sidey Mirdan D Husein SH memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wabub yang telah bersafari bersama umat Islam di Sidey. Yang sekaligus dapat melihat langsung kondisi jalan yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

“Mari bersama-sama kita dukung kepemimpinan Hermus Budoyo dalam waktu 3 tahun kedepan,”ajak Husein.(JP/AR)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article