11.9 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Roymundus Nauw Resmi Nahkodai Pemuda Katolik Kota Sorong

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Kota Sorong akhirnya resmi dinahkodai oleh Roymundus Nauw. Upacara pelantikan di laksanakan di aula gereja Paroki Yohanis Pemandi KM 13, kota Sorong, Sabtu, (18/9/2021).

 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Komda Pemuda Katolik Papua Barat, Yosepha Faan dan sejumlah pengurus di tingkat provinsi. Dalam sambutannya, Yosepha mengatakan tugas utama badan pengurus yang telah dilantik yakni bekerja sama dan membangu sinergitas baik di dalam gereja maupun di masyarakat luas. Pemuda Katolik di kota Sorong kata dia, tidak boleh menutup diri pada gereja dan masyarakat.

“Saudara Roymundus Nauw dan anggota lainnya yang telah dilaksanakan silahkan jalankan tugas pengabdian bagi gereja dan masyarakat,” ujarnya.

Yosepha melanjutkan pengurus Pemuda Katolik harus menjadi agen perubahan bagi gereja dan masyarakat di sekitarnya. Karena itu diakuinya, harus ada kesadaran dan kepedulian yang besar dari pengurus Pemuda Katolik kota Sorong untuk selalu terlibat dalam suka dan duka yang dialami oleh warga.

“Butuh kepekaan dan kepedulian yang besar sehingga dapat berbelarasa pada sesama yang kecil, lemah dan tersingkir yang ada di dalam gereja maupun di tengah masyarakat,” harap ASN pada Sekretariat DPR Papua Barat tersebut.

Hadir dalam upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pemuda Katolik Kota Sorong di antaranya, Pemkot Kota Sorong yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, perwakilan anggota DPR Kota Sorong dan Pastor Paroki Yohanis Pemandi KM 13 serta Pastor Moderator Pemuda Katolik Papua Barat dan sejumlah Organisasi Kepemudaan yang ada di kota Sorong.(jp/sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta