21.4 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Robert Rumbekwan dan Dady Narwawan Daftar Ke Gerindra

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manokwari Robert Rumbekwan-Daddy Narwawan (RODA) Kamis (19/9/2019) mendaftar ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pasangan RODA diantar oleh sejumlah anggota dewan dari partai Golkar maupun sejumlah pendukungnya, dan menyerahkan profil serta persyaratan lainnya dan diterima Ketua DPC Partai Gerindra Manokwari, Fietnje Yapen.

RODA yang mendaftar ke Gerindra merupakan pasangan keempat, setelah sebelumnya PADI, Sisir dan Joru.

Dady Narwawan, mengatakan pendaftarannya ke Gerindra yang memiliki satu kursi di DPRD Manokwari untuk melengkapi 4 kursi Golkar.

“Kita punya peluang mendapatkan rekomendasi Golkar, karena ketua umum sudah sampaikan jika ada kader yang maju baik bupati atau wakil harus didukung,” kata Dady yang juga merupakan ketua DPD tingkat II Golkar Manokwari ini.

Selain itu, Golkar sangat menjunjung tinggi ke arifan lokal, sehingga berpeluang memberikan rekomendasi kepada yang calon bupatinya dari Papua, meskipun belum ada dasar hukumnya.

Dia berharap agar jangan ada pihak-pihak yang mengklaim diri sudah mendapatkan rekomendasi dari partai beringin tersebut.

“Saya selama ini diam tidak menerima tawaran dari berbagai figur yang ingin mendaftar ke Golkar. Tapi setelah pak Rumbekwan datang, maka saya terima,” tuturnya.

“Ini wilayah kabupaten sehingga mekanisme harus dari kabupaten. Meski begitu pendaftaran calon kepala daerah dari partai Golkar akan tetap dibuka untuk menjalankan mekanisme partai,” tukas dia.

“Kita juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain, seperti partai Demokrat untuk bisa masuk dalam gerbong koalisinya,” tutupnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta