9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Ribuan Umat Muslim Ikut Sholat Ied di Borarsi Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ribuan umat Islam di Kabupaten Manokwari, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H, di beberapa lokasi yang disediakan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Manokwari, Rabu (5/6/2019).

Shalat Ied kali ini, mengangkat tema, “Mempertahankan dan Meningkatkan Ibadah Baik secara Vertikal maupun Horizontal”.

Untuk lokasi Sholat Ied dilapangan Borarsi, Manokwari, sejak pukul 06.20 Wit, telah dipadati oleh para Jamaah.

Nampak Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhamad Lakotani bersama Sekretaris Daerah (setda) Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, mendatangi dan segera membaur dengan umat Islam lainnya.

Sebagai petugas Khotib KH. Abdul Kholik Buchari dan Imam Muh. Taflikul Walid.

Dalam Khutbah Idul Fitri, KH Abdul Kholik Buchori mengatakan Idul Fitri merupakan moment untuk saling maaf-memaafkan.

“Dengan renungan Idul Fitri diharapkan setiap anggota masyarakat, khususnya umat Islam dapat menempatkan hubungan yang harmonis tanpa harus mementingkan golongan, serta saling toleransi baik dalam beragama berbangsa dan bernegara,” sebutnya.

Momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita bersama untuk saling mendekatkan diri dalam nuansa kekeluargaan antar sesama, yang hidup dalam keberagaman dan pluralitas, dan tetap menjaga dan semakin memantapkan Manokwari, sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia.

“Kaum Muslimin harus lebih banyak evaluasi dan mawas diri, tanpa harus menunggu kapan dan oleh siapa untuk mawas diri, kiranya persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin kokoh,” terangnya.

“Mari kita kembangkan Ukhuwah Islamiyah dan Insaniyah, baik Nasional dan Internasional dalam Ridho Allah SWT,” tandasnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article