13.3 C
Munich
Minggu, Juli 3, 2022

Resmikan SMP Negeri 27, Hermus Sebut Pendidikan Bagian Dari Peradaban Bangsa

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH meresmikan gedung SMP Negeri 27 Kabupaten Manokwari, Rabu (18/5/2022).

Bupati mengatakan, Penyelenggaraan pendidikan dasar khususnya SD dan SMP merupakan institusi pendidikan di Daerah ini yang memiliki peranan penting. Sesuai dengan visi dan misi .

“Saya sebagai bupati dan bapak Edi budoyo sebagai wakil bupati, memerlukan waktu 3,5 tahun kedepan 2021-2024 yaitu kabupaten Manokwari menjadi pusat peradaban di tanah Papua dan ibu kota provinsi Papua Barat uang religius, berbudaya, berdaya saing dan mandiri serta bagaimana mengembangkan kualitas SDM putra putri papua yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing,”beber Hermus

Dengan demikian pendidikan menjadi faktor utama yang harus bisa di kerjakan dan dilakukan di daerah ini untuk mempersiapkan seluruh anak-anak didik.

Menurut Hermus, pendidikan menjadi salah satu faktor penting yang harus di perhatikan oleh semua pihak. Karena pendidikan juga merupakan bagian dari Pembangunan peradaban bangsa.

Apalagi Manokwari menyandang status sebagai pusat peradaban dan ibu kota provinsi Papua Barat, maka semua tingkat pendidikan yang ada di kabupaten Manokwari harus bisa dikembangkan untuk menyiapkan SDM secara berjenjang, mulai dari Pendidikan dasar harus memiliki akses yang baik sebagai tangga naik ke jenjang pendidikan selanjutnya baik SMP, SMA dan juga Perguruan tinggi.

Sebab menata pendidikan adalah kewajiban bersama sehingga menjadi landasan yang kuat di daerah ini. Maka akan mampu memproduksi anak-anak didik yang berkualitas dan bisa memiliki akses ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal ini juga untuk mematangkan daya saing Manokwari dengan daerah lainnya di Indonesia, bukan hanya dari aspek ekonomi dan infrastruktur tetapi juga harus di dukung oleh daya saing daerah dimana memiliki SDM yang jauh lebih kompetitif dan berdaya saing secara global dan tingkat Nasional.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta