-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Reskrim Polsek Kota Jemput Pelaku Penipuan Uang Ratusan Juta Di Masohi

Must read

MASOHI,JAGATPAPUA.com– Berinisial HT (33) pelaku penipuan dan penggelapan uang ratusan juta rupiah milik konsumen astra motor Manokwari dijemput Anggota Reskrim Polsek Kota Manokwari, di Polsek teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (8/11/2021).

Kapolsek kota Manokwari, melalui anggota Reskrimnya Bripka Naldes Pasoloran mengungkapkan, penjemputan ini dilakukan setelah polsek kota Manokwari menerima laporan polisi (LP) dari korban terkait penipuan dan penggelapan uang ratusan juta rupiah oleh HT (33).

Naldes menjelasakan bahwa pelaku adalah mantan karyawan Diler Honda Sanggeng Manokwari. Tetapi masih tetap melakukan aktifitasnya sebagai karyawan Diler tersebut untuk melakukan penipuan terhadap sejumlah konsumen di Manokwari.

“Awalnya pelaku memang berkerja di Diler Honda Manokwari, namun pelaku sudah di keluarkan dari perusahan tersebut. Tetapi realitanya pelaku masih tetap melakukan aktifitas kerja seakan-akan pelaku masih bekerja di perusahan tersebut untuk melakukan penipuan terhadap korban. Dalam transaksinya pelaku menggunakan kwitansi pembelian tanpa cap resmi dari perusahanaan,”papar Naldes

Aksi penipuan tersebut diketahui dilakukan terhadap 5 korban, diduga masih banyak korban lainnya juga yang belum melapor ke Polsek atau polres setempat. Aksi penipuan yang di lakukan pelaku sudah mencapai ratusan juta lebih.

Setelah melakukan aksi penipuan terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri ke kampung tananahu kabupaten Maluku Tengah.

Setelah reskrim Polsek kota melakukan pencarian lewat cek pos dan menemukan keberadaan pelaku kemudian langsung melakukan kordinasi dengan Polsek teluk elpaputih kabupaten Maluku tengah untuk melakukan penangkapan.

Selanjutnya, Kapolsek elpaputih kabupaten Maluku tengah Iptu Ruston,J,Niclas,S.H langsung melakukan penangkapan.

“Polsek teluk elpaputih berkordinasi dengan pemerintahan tananahu dan keluarga pelaku, agar pelaku¬† di amankan di polsek teluk elpaputih sambil menunggu penjemputan dari reskrim Polsek kota Manokwari”terangnya

“Terima kasih kepada kapolsek teluk elpaputih Maluku tengah, yang sudah membantu kami dari Polsek kota Manokwari untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,”ucapnya.(jp/sam)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta