-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Rengkung Harap Kemenkeu RI Tak Pukul Rata Aturan Adminitrasi

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com-Wakil Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Wempi Rengkung berharap pemerintah pusat melalui Kementeian Keuangan (Kemenkeu) RI, dapat memahami kondisi daerah

Terkait administrasi khususnya berkaitan dengan pekerjaan pembangunan infrastruktur serta Laporan Pertanggung jawaban setiap pengelolaan anggaran di daerah.

Menurut Rengkung, hal ini menjadi masalah yang masih terus dihadapi daerah.

“Jadi pusat berlakukan aturan secara umum, tanpa menimbang kondisi di daerah. Bukannya kita manja, tapi semunya harus dilihat dengan baik. Karena di distrik terjauh, akses jalan belum terlalu baik, sehingga menyulitkan. Ketika terlambat administrasi, akan bermasalah (terkait pendanaan, red),” ucap Rengkung saat audiensi bersama Kanwil DJPb Papua Barat, di Ruang Rapat Bupati Mansel, Rabu (17/11/2021).

Untuk itu Rengkung berharap adanya tim terpadu yang turun langsung untuk melihat kondisi di daerah.

“Usul saja, harus ada tim terpadu dari pusat untuk mengecek daerah, biar bisa mengetahui masalah di daerah seperti apa,” ujarnya.

“Ini jadi masalah klasik yang terus terjadi, di mana kurangnya pengawasan dari pusat. Yang ada cuma aparat yang diberdayakan di setiap distrik. Jadi ini kendala terkait laporan pertanggungjawaban administrasi, yang pusat tidak banyak mengetahui,” punkasnya.(jp/nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta