9.9 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

Relawan Covid-19 PDI-P Bagikan 1500 Masker di Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Relawan Virus Corona (Covid -19) bentukan PDI-P, melakuan aksi pengendalian dan pencegahan, dengan membagikan 1500 masker kepada warga yang berkendara melintas di pusat kota Manokwari.

Ketua DPD PDI-P Provinsi Papua Barat, Demas Paulus Mandacan, mengatakan aksi ini merupakan instruksi DPP PDI-P, sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah program partai, yang diintruksikan langsung dari DPP. Kami di daerah menyesuaikan dengan situasi tanggap darurat Covid-19 di Papua Barat,” ujar Demas, Sabtu (28/3/2020).

Sebagai pimpinan partai penguasa di daerah, Demas mengatakan melihat situasi penyebaran Covid-19 di Papua Barat, yang telah merenggut satu nyawa dari dua sampel yang terkonfirmasi positif di kota Sorong, maka semua pihak harus bersinergi untuk melakukan langkah pencegahan.

“Penyebaran Covid-19 sangat cepat, di Papua Barat sudah terkonfirmasi dua sampel positif, satu diantaranya telah meninggal dunia. Maka, segala upaya harus dikerahkan untuk pencegahan. Kita tetap bekerja dan berdoa supaya tak ada kasus baru di Papua Barat,” terangnya.

Tak hanya membagikan masker, relawan Covid-19 PDI-P, juga melakukan peyemprotan di sejumlah lokasi padat penduduk, rumah ibadah, serta menyediakan sarana pencuci tangan di pusat-pusat perekonomian masyarakat.

“Relawan kami juga melakukan penyemprotan di komplek pasar Borobudur, pasar Wosi dan menyedikan fasilitas pencuci tangan (hand sanitizer),” ucap Demas.

Melalui aksi yang digelar, Demas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, jaga jarak aman saat berinteraksi dan menjaga kesehatan.

“Aksi pengendalian dan pencegahan Covid-19 memang terbatas. Tapi kami harap, masyarakat tetap mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan yaitu social distancing/physical distancing dan jaga kesehatan,” tutup Demas.(akp)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article