18.5 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Refocusing Anggaran Tak Kunjung Final, DPRD Beri Deadline

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – DPRD Manokwari dibuat bingung oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Manokwari dan juga pemkab Manokwari. Pasalnya refocusing anggaran atau pergeseran anggaran yang dilakukan belum rampung.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Romer Tapilatu, saat meninjau Sekretariat Gugus Rugas Covid-19, Sabtu (20/6/2020) meminta agar Gugus Tugas dan pemkab dapat menyelesaikan refocusing anggaran seminggu kedepan.

“Alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 berubah terus. Bahkan belum lama ini Pansus menyurati pemkab untuk menanyakan pergeseran anggaran itu, namun kita mendapat jawaban masih belum rampung. sehingga kita tau saja seminggu kedepan sudah harus ada data refocusing anggarannya,” ujar Romer.

Politisi PKPI itu juga menyoroti kinerja dari Gugus Tugas dalam penyiapan tempat untuk karantina terpusat. Pasalnya dikawatirkan bisa terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 dengan dibukanya sejumlah akses transportasi di Manokwari.

“Kita ingin tau apakah gedung untuk karantina itu sudah disiapkan atau belum dan perencanaan lain. Termasuk kesiapan petugas medis yang merawat pasien. Apalagi jalur darat dari Mansel sudah dibuka sehingga akses masuk ke Manokwari semakin mudah. Kalau tidak maksimal bisa saja terjadi lonjakan pasien,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Manokwari, Hendri Sembiring pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah tempat yang telah disiapkan untuk menjadi lokasi karantina terpusat.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article