19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Rantelino Siap Bekerja Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Dan Penataan Kawasan Perkotaan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manokwari Emba Rantelino ST.,MT siap menjalankan program pembangunan di bidang infrastruktur dan kawasan perkotaan di Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat sesuai dengan visi misi Bupati Hermus Indou SIP.,MH dan Wakil Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo.

“Sebagai Kepala Dinas PUPR Manokwari, saya berkomitmen mewujudkan visi misi bapak Bupati dan Wakil Bupati Manokwari khususnya terkait pelaksanaan pembangunan di bidang infrastruktur dan penataan kawasan kota Manokwari sebagai Ibu kota provinsi Papua Barat yang modern dan berwawasan lingkungan,”kata Emba saat memberikan sambutannya, pada serah terima jabatan kepala Dinas PUPR Manokwari yang lama Marhatigoran Situmorang SH.,MH kepada Kadis PUPR yang baru, rabu (8/6/2022) di ruang rapat dinas PUPR Manokwari.

Pelaksanaan pembangunan tersebut kata Rantelino memang menjadi domain dinas PUPR untuk membangun infrastruktur yang moderen dan berwawasan lingkungan.

“Sebab itu adalah infrastruktur yang bisa memberikan wajah baru bagi kota Manokwari, sesuai visi misi bapak bupati yaitu menjadikan kota ini sebagai pusat peradaban,”terangnya

Penataan kawasan dimaksud lebih lanjut Emba, yakni meliputi penataan pasar sanggeng, penataan pasar wosi, dan beberapa pembangunan jembatan layang.

“Itu merupakan tanggung jawab dan tugas pokok dari dinas PUPR, apa yang di sampaikan oleh Bupati menjadi sebuah isyarat bagi kami untuk membantu mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. Beliau (bupati) ingin menata kota Manokwari dan juga infrastruktur yang moderen dan berwawasan lingkungan sehingga memberikan kesan baik kepada orang-orang baik masyarakat di kabupaten Manokwari maupun para pengunjung yang datang ke kota Manokwari “beber Emba

Sesungguhnya, tidak ada yang tidak bisa di wujudkan dalam penataan infrastruktur yang moderen dan juga berwawasan lingkungan. Dari kesemuanya itu yang menjadi kendala utama hanya ketersediaan dana.

“Anggaranlah yang menjadi tantangan tersulit bagi pembangunan infrastruktur dan penataan kota Manokwari ini. Tetapi semuanya itu pasti bisa terwujud asal niat dan upaya kita pemerintah,”tutupnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta