3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Rakernas Pewarna Tahun 2022 Diawali Seminar Kebangsaan

Must read

SLEMAN,JAGATPAPUA.com— Pengurus Pusat (PP) Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022.

Rakernas Pewarna tahun 2022 kali ini dipusatkan di Hotel Kanna Kaliurang, Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama tiga hari, terhitung mulai Senin 28 hingga 30 November 2022.

Peserta Rapat Kerja Nasional Pewarna tahun 2022 terdiri dari perwakilan Pengurus Daerah (PD) Pewarna dari Papua Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sumatra Selatan.

Dengan mengusung tema “peran jurnalis dalam penguatan nilai luhur budaya sebagai fondasi karakter bangsa menuju Indonesia Hebat”

Ketua Umum Pewarna Indonesia ,Yusuf Mujiono, kepada awak media menerangkan, pelaksanaan kegiatan Rakernas Pewarna Indonesia sesi pertama adalah seminar kebangsaan dengan tema “menakar kepemimpinan nasional 2024” dengan pembicara ,Bp.Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, sekaligus pendiri atau Ketua umum Projo, Relawan pendukung Joko Widodo.

Sesi kedua, Diskusi Kebangsaan dengan tema ” Implementasi nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai pondasi karakter bangsa menuju Indonesia hebat”, disampaikan oleh H.Idham Samawi, Anggota DPR RI fraksi PDIP Dapil DIY.

Dalam pemaparannya mengatakan mendukung adanya keberagaman dan kesetaraan yang kita perjuangkan bersama, hal ini seiring dengan perjuangkan Pewarna saat ini, yang terus memperjuangkan kesetaraan dan keberagaman dan keprihatinan mengenai perubahan Amandemen Undang-Undang Dasar.

“Hal ini sangat mengkhawatirkan, karena tidak ada roadmap yang baik sebagai acuan dalam tata kelola kenegaraan,”ujarnya lagi.

Sementara itu, Pembicara kedua H.Sukamto,SH,Anggota DPR RI fraksi PKB dapil DIY, juga menyoroti tentang penguatan nilai-nilai luhur budaya sebagai pondasi karakter bangsa menuju Indonesia hebat.

“Dengan mengatakan, kebhinekaan merupakan kekayaan negara Indonesia yang harus diakui, diterima, dan dihormati, selain itu kemajemukan sebagai anugerah harus dipertahankan dan dikembangkan, yang diwujudkan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika,”urai Ketum Pewarna.

Diketahui sebelumnya PP Pewarna menggelar ceremonial Apresiasi Wartawan Indonesia (API) di Auditorium UKDW Yogyakarta pada Senin 28 November 2022.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta