-2 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

PW Aisyiyah Papua Barat Gelar Sosialisasi Keamanan Bagi UMKM Pangan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Papua Barat, melaksanakan sosialisasi keamanan pangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang diikuti oleh anggota maupun pelaku UMKM di Manokwari, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan tahap kedua terselenggara berkat kerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari.

Ketua PW Aisyiyah Papua Barat, Suriyati mengatakan keberadaan UMKM memiliki peran strategis dalam perekonomian Nasional.

Sehingga dalam mendukung pemberdayaan UMKM dan memperluas cakupan intervensi, bersama BPOM memberikan bekal pengetahuan tentang keamanan pangan melalui pelatihan.

“Kejasama dengan BPOM merupakan program Nasional. Karena ditingkat pusat juga sudah ada MoU dengan BPOM pusat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, UMKM merupakan jaring pengaman sosial dan memberdayakan serta mengembangkan potensi ekonomi rakyat sebagai penggerak ekonomi keluarga.

Selain itu UMKM pangan merupakan aset pemda untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, memperluas lapangan kerja dan lentur terhadap krisis.

Kepala BPOM Manokwari Mojaza Sirait menambahkan tujuan kehadiran BPOM adalah untuk memastikan makanan yang dikonsumsi aman.

“Jika makanan yang kita makan aman pasti aktifitas bisa lancar. UMKM ini memang harus diperhatikan karena pilar ekonomi paling kuat,” terangnya.

Kedepannya dia berharap agar di Manokwari ada produk unggulan lokal, yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta