29.2 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

Puskesmas Maripi Belum Miliki Ambulance

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Fasilitas kesehatan di sebagian besar Puskesmas di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dinilai dalam kondisi memprihatinkan.

Anggota Komisi A DPRD Manokwari, Herlina Warmaer, mengatakan fasilitas kesehatan, khususnya layanan dasar tingkat pertama di Puskesmas perlu dibenahi.

Pasalnya, saat menggelar reses di Kampung Maripi, Distrik Manokwari Selatan, dirinya mendapati Puskesmas Maripi, belum memiliki mobil Ambulance.

“Kondisi ini tentu sangat disayangkan, karena ketika ada pasien kritis, maka tidak dapat secepatnya di evakuasi ke RSUD Manokwari,” ungkapnya, Rabu (14/8/2019).

Sementara di Puskesmas Sowi juga demikian, fasilitas penunjang pelayanan kesehatan yang masih terbatas, sehingga diharapkan adanya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan dimaksud.

“Terkait hasil reses ini, kita akan bawa untuk diprogramkan di Musrenbang. Sehingga pusat-pusat pelayanan kesehatan maupun SD bisa terbantu,” tuturnya.

“Saya harap kita sama-sama melihat persoalan ini, karena kami wakil rakyat hanya sebatas menindaklanjuti aspirasi masyarakat, tetapi yang melaksanakan adalah OPD terkait,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta