12.7 C
Munich
Selasa, September 21, 2021

PPKM Level 4 Manokwari, Hermus Optimis Tren Pandemi Covid-19 Akan Turun

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati Kabupaten Manokwari, Hermur Indou SIP.,MH optimis tren pandemi covid-19 Kabupaten Manokwari akan menurun, meski saat ini berada pada level Empat.

“Tentu kebijakan pemerintah juga akan mengikuti tren atau perkembangan pandemi covid-19 di seluruh Indonesia termasuk kita di Manokwari, saya yakin dan percaya bahwa tren pandemi covid-19 akan menurun,”kata Bupati Indou

Seperti yang diketahui bahwa hingga saat ini Kabupaten Manokwari bahkan provinsi Papua Barat hanya meninggalkan sekitar 1 atau 2 orang positif covid-19 yang menjalani pengobatan dan isolasi mandiri. Artinya kita berada di bawah angka 10, sehingga lanjut Bupati, ini adalah perkembangan yang baik.

“Kita tidak perlu Evoria dengan perkembangan angka positif covid-19 menurun, kita belajar dari pengalaman yang lalu bahwasanya Evoria ini membuat kita lengah kemudian kita ada dalam kerumunan-kerumunan yang besar,”

Padahal dengan tidak taat Prokes varian baru akan masuk ke Manokwari. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada.

Ia menambahkan, khususnya untuk proses pembelajaran tatap muka di kabupaten Manokwari, pihaknya sebagai sub sistem dari pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat, tentu tidak mengambil kebijakan sendiri tetapi harus mengacu pada petunjuk dan arahan pemerintah Pusat.

Sehingga kata ia, khusus untuk proses belajar tatap muka tidak boleh terburu-buru tetapi harus menyesuaikan petunjuk pempus.

“Kita tidak boleh cepat-cepat mengambil langkah untuk proses pembelajaran tatap muka harus segera dilakukan tetapi kita harus pastikan untuk beberapa bulan kedepan agar lebih jelas tren tren pandemi covid-19 ini. Sehingga proses belajar mengajar tatap muka di Manokwari 100 persen dilaksnaakan,”pesan Bupati.(jp/sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article