19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Gubernur Waterpauw Asuh Lima Anak Stunting di Teluk Bintuni

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si mengasuh lima orang anak yang stunting di Kabupaten Teluk Bintuni.

Hal itu diungkapkan Pj Waterpauw saat memberikan arahan dalam apel Gabungan ASN Pemprov di Kantor Gubernur, Arfai, Senin (17/4/2023).

“Lima anak stunting ini saya angkat jadi anak asuh saya. Setiap bulan lewat kader saya bantu 500 ribu per anak, nanti kader kesehatan mereka yang bantu menyiapkan makanan bergizi untuk diberikan kepada anak-anak ini,”kata Pj Gubernur.

Ia pun menawarkan kepada Pimpinan OPD dan ASN Pemprov untuk Mau juga menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.

“Maukah saudara tergerak hati mengasuh anak-anak Papua yang stunting karena orang tuannya tidak sanggup? Secara kemanusiaan bantuan bapak ibu ASN untuk menjadi orang tua asuh sangatlah membantu mereka,”ajaknya.

Untuk PNS yang Nasrani pasti tahu, firman Tuhan berkata “Berbahagialah orang yang suka memberi”

“Jadi jangan hanya mau menerima saja. Kalau mau Tuhan berkati harus mampu memberi. Saya lihat dari tadi saat tanya saya bisa katakan bapak ibu tidak punya jiwa memberi,”tandas Pj Waterpauw

Ia menambahkan, jika Stunting tertangani secara baik maka kemiskinan ekstrem juga akan ikut teratasi.

Karena kemiskinan Ekstrem merupakan kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti memperoleh makanan, air bersih, sanitasi, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi juga pelayanan sosial.

“BPS mendefinisikan, jika pengeluaran masyarakat di bawah 10,793 ribu rupiah per hari atau jika di kalkulasi di bawa 322 ribu maka masuk dalam kategori miskin,”sebutnya.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta