18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Pesparawi XIII, Dominggus : Rebut itu Gampang, Namun Pertahankan itu Sulit

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menghimbau agar Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD), dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk menghadapi lomba Pesparawi ke XIII tahun 2020, di Timika.

Gubernur berharap LPPD dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, serta bisa memaksimalkan potensi generasi muda di Papua Barat, untuk dapat mempromosikan anak anak muda nantinya.

“Kita merebut itu gampang, namun untuk mempertahankan itu sulit, dan harus semuanya berkerja keras,” kata Gubernur, saat meresmikan Sekretariat LPPD dikawasan Jalan Trikora Wosi, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Sesuai persentasi, lanjut Gubernur tim Pesparawi Papua Barat, di tahun 2012, menjadi juara Umum Pesparawi Nasional X di Kendari, selanjutnya Pesparawi Nasional ke XI 2015 Runner-up di Maluku, dan kembali juara Umum Pesparawi Nasional XII tahun 2018 Pontianak.

“Bagi LPPD Papua Barat, siapkan hati dan diri yang baik, sehingga saat lomba di bulan Juni nanti, kita bisa juara dan mewakili Tanah Papua untuk ikut lomba Pesparawi Nasional di Yogyakarta. Jadi mulai sejak sekarang harus membuat perencanaan,” ucap Gubernur.

“Ini harus jadi komitmen agar bisa mempertahankan yang sudah kita dapat, sehingga lomba di Yogyakarta nanti kita bisa tetap pertahankan, karena dengan juara yang ketiga kalinya, piala Pesparawi akan tinggal menetap di Papua Barat,” tandas Gubernur.(ar)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta